Puan Maharani Cs Eksplorasi Wisata Laut Minut

  • Whatsapp
Kolase gambar Olly Dondokambey (merah-biru/kiri), Puan Maharani (pink/tengah), dan Andrei Angouw (merah/kanan) menjelajahi potensi wisata laut Minut. (Ist)

KOMUNIKASULUT.COM – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia, Dr. (H.C) Puan Maharani, S.I.Kom, menjajaki salah satu kawasan wisata laut di Minahasa Utara, Minggu (6/6/2021). Ini memasuki hari keduanya melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) di Sulawesi Utara.

Untuk melihat pesona alam lebih dekat, Puan menggunakan jet ski yang disediakan. Ia ditemani Gubernur Sulut, Olly Dondokambey dan Walikota Manado, Andrei Angouw saat menyisir kawasan tersebut.

Cuaca yang cerah menambah sensasi asri dan sejuk di lokasi. Pemandangan laut dan hutan bakau di sekelilingnya membawa kesan tersendiri bagi Puan, beserta jajaran kepala daerah di Sulut yang ikut serta.

Ini merupakan salah satu agenda Puan dalam meninjau kesiapan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pariwisata di Minut. Terlebih khusus wisata pantainya.

Setelahnya, ia dikabarkan akan melihat perkembangan Hutan Mangrove di Desa Munte, Kecamatan Likupang Barat. Puan juga akan mengunjungi beberapa tempat di wilayah yang sama, seperti Desa Serei dan Talise.

Di Desa Talise, Mantan Menteri Koordinator Bidang Pembangunan dan Kebudayaan (PMK) RI itu diketahui akan menyalurkan bantuan sembako. Sebelumnya Puan juga sudah meresmikan salah satu objek wisata kuliner di Minut, yaitu Kolongan Village Culture Resto.

Dengan demikian, KEK Likupang menjadi destinasi terakhir dari Kunker Puan. Ia masih memiliki satu hari lagi untuk beraktivitas di Sulut. (**)

Pos terkait