Walikota Manado Ingatkan SKPD Jangan Selalu Minta Petunjuk Saat Kerja

  • Whatsapp
Andrei Angouw saat memberikan arahan. (Ist)

KOMUNIKASULUT.COM – Masa pemerintahan Walikota dan Wakil Walikota Manado, Andrei Angouw-Richard Sualang telah memasuki hari ke-28, Senin (7/6/2021).

Di kesempatan itu, Andrei meminta seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di Manado agar lebih fokus menjalankan tugas pokok dan fungsi (tupoksi) masing-masing. Ini berlaku juga untuk pejabat di kecamatan, kelurahan, dan lingkungan.

“Hal-hal yang sifatnya normatif sehubungan tupoksi, silahkan dilakukan tanpa harus selalu minta petunjuk. Namanya saja normatif. Jadi silahkan laksanakan tupoksi yang berdasarkan aturan tersebut,” lugas Walikota Manado.

SKPD juga diingatkan Andrei untuk selalu berkoordinasi dengan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Manado, melalui kegiatan Rapat Dengar Pendapat (RDP) dan hearing. Mereka diperintahkan agar tidak pernah bolos menghadiri undangan tersebut.

Walikota Manado menyampaikan ini di tengah kegiatan penanaman pohon dalam rangka Hari Lingkungan Hidup tahun 2021, di areal Taman Berkat (God Bless Park) Manado, Jalan Piere Tendean, Kelurahan Sario Utara, Kecamatan Sario.

Ini rencananya akan dibuka langsung oleh Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia, Dr. (H.C) Puan Maharani, S.I.Kom. Tapi karena Puan masih ada agenda dengan Gubernur Sulut, Olly Dondokambey di Desa Talise, Kecamatan Likupang Barat, Minahasa Utara, jadi ia tidak bisa hadir.

Aktivitas Pemerintah Kota Manado dilanjutkan dengan meninjau lokasi kegiatan. Andrei dan Richard yang didampingi Sekretaris Kota Manado, Mickler Lakat dan jajaran, mendata sarana dan prasarana yang akan direnovasi nantinya. (**)

Pos terkait