Cetak Pemimpin Masa Depan, Wawali Manado Apresiasi Peran TP-PKK dan Guru

  • Whatsapp
Richard Sualang bercengkeramah dengan anak-anak PAUD. (Ist)

KOMUNIKASULUT.COM – Wakil Walikota Manado, Richard Sualang menghadiri penamatan salah satu PAUD binaan Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Manado, Jumat (11/10/2021).

Kegiatan ini merupakan bukti dedikasi TP-PKK dan para guru, yang sukses membina anak-anak usia dini. Mereka juga berkontribusi dalam mempersiapkan generasi penerus bangsa kedepannya. Ini mendapat apresiasi Richard.

“Apa yang sudah dilakukan oleh TP-PKK hari ini adalah demi masa depan bangsa. Karena sudah mendidik anak-anak untuk menjadi pemimpin di masa mendatang,” tuturnya di tengah acara.

“Apa yang dilakukan para guru PAUD juga layak mendapat apresiasi. Karena sudah dengan suka hati mengajar dan mendidik anak-anak dengan bermacam karakter,” tambah Wawali.

PAUD berperan besar dalam menciptakan sumber daya manusia yang siap membangun negeri. Karena itu, Richard meminta semua pihak turut andil menyukseskan jenjang awal ini.

“PAUD ini adalah program yang harus dilakukan untuk mendidik anak-anak balita, karena pendidikan harus dimulai dari usia dini. Apa yang dilakukan TP-PKK sampai saat ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas manusia Indonesia,” terang Wawali mewakili Walikota Manado, Andrei Angouw.

“Untuk itu, semua kegiatan TP-PKK Manado harus mendapat dukungan dari pihak terkait. Ini seperti yang dilakukan Dinas Sosial Manado, di bawah kepimpinan Kepala Dinas Sammy Kaawoan. Saya berharap semua kegiatan kedepannya dapat dilaksanakan dengan baik,” lanjut Richard.

Di kesempatan itu, Wawali turut menyerahkan hasil kelulusan anak-anak PAUD sembari ditemani orang tua masing-masing. Ia juga menyisipkan ucapan selamat dan harapan bagi mereka, agar bisa melanjutkan jenjang pendidikan ke tingkat lebih tinggi.

Wawali didampingi Ketua TP-PKK Manado, Irene Golda Pinontoan dan Sekretaris Merry Mawardi pada kegiatan tersebut. (**)

Pos terkait