PDIP Manado Peringati Bulan Soekarno dengan Aksi Lingkungan

  • Whatsapp
Richard Sualang mencangkul tanah yang akan ditanami bibit pohon. (Ist)

KOMUNIKASULUT.COM – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Manado mempertingati bulan Soekarno pada Juni 2021, dengan giat melestarikan lingkungan.

Mereka menanam ratusan bibit pohon di areal pekuburan jemaat Gereja Masehi Injili di Minahasa (GMIM) Yarden, Kelurahan Singkil 2, Kecamatan Singkil, Kota Manado, Jumat (18/6/2021).

Ini bentuk penghormatan PDIP terhadap warisan perjuangan Soekarno dalam menjaga ekosistem bangsa. Momentum ini bertepatan juga dengan bulan kelahiran (6 Juni 1901) dan kematian (21 Juni 1970) Presiden RI pertama tersebut.

“Sebagai partai yang nasionalis, PDI Perjuangan merayakan bulan Bung Karno ini untuk meneruskan nilai-nilai perjuangan dari Bung Karno. Salah satunya dengan melakukan pelestarian lingkungan hidup,” tutur Richard Sualang selaku Ketua PDIP Manado.

“Kegiatan ini sebagai bentuk dedikasi PDIP untuk meneruskan nilai-nilai perjuangan Sang Proklamator, juga penghargaan kepada sosok yang telah berjuang membebaskan Indonesia dari penjajahan,” tambahnya.

Richard memimpin ratusan kader banteng pada kesempatan itu. Ia turut andil dalam mencangkul tanah dan menanam benih pohon. Ini menjadi representasi dari perjuangan Soekarno dalam membangun fondasi Indonesia.

“Kita tahu bersama, Bung Karno sebagai Bapak Pendiri Bangsa telah menggali nilai-nilai kebangsaan, sehinga saat ini kita bisa mengenal Pancasila yang menjadi pedoman bernegara kita,” lugasnya dalam sambutan.

Kegiatan ini akan terus digalakkan partai berlambangkan banten bermoncong putih itu. Karena bagaimanapun, ini merupakan arahan Ketua Umum PDIP, Prof. Dr. (H.C) Megawati Soekarnoputri sejak sepuluh tahun lalu kepada seluruh kader. (**)

Pos terkait