Pemkot Manado Gelar Ibadah Syukur HUT Wakil Walikota Richard Sualang

  • Whatsapp
Perayaan HUT Richard Sualang di Kantor Walikota Manado. (Ist)

KOMUNIKASULUT.COM – Keluarga besar Pemerintah Kota Manado merayakan hari ulang tahun ke-48 Wakil Walikota Richard Sualang, Senin (21/6/2021). Perayaan dirangkaikan dengan ibadah syukur di ruangan serbaguna Kantor Walikota.

Di kesempatan itu, Richard berterima kasih kepada semua masyarakat yang sudah memberikan selamat dan mendoakan keluarganya. Ia juga memanjatkan syukur atas kepercayaan yang diberikan Tuhan, karena bisa memimpin Manado bersama Andrei Angouw selaku Walikota.

“Pada kesempatan ini tentu saya mengucap syukur kepada Tuhan, berterima kasih juga kepada Pak Olly yang telah menugaskan saya, dan kepada Pak Andrei yang sudah mengajak saya untuk menjadi Wakil Walikota Manado,” ujarnya dalam sambutan.

Richard tidak habis pikir dengan penyertaan Tuhan dalam hidupnya. Sampai saat ini ia tidak menyangka bisa menjadi orang nomor dua di Kota Manado. “Beberapa bulan lalu Pak Andrei dan saya tidak berpikir akan berkantor di tempat ini, tapi ternyata pada akhirnya kami bisa bekerja sampai disini juga. Kami mengucap bersyukur untuk itu,” ungkapnya.

Dalam menggunakan jabatannya, Richard berkomitmen untuk melayani masyarakat semaksimal mungkin. Ibarat sebuah kapal, ia ingin menghantar seluruh warga Manado ke tempat yang lebih baik dari destinasi sebelumnya. Sinergitas dari seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) dan stakeholder selaku awak kapal pun diharapkan Richard dapat mendukung tujuan itu.

“Karena Pak Andrei dan saya sudah disini, kami mengajak kawan-kawan di Pemkot Manado untuk menyadari bahwa kita ada di kapal yang sangat besar. Kaptennya adalah Pak Walikota. Kita semua ada tugas dan fungsi masing-masing. Masyarakat Kota Manado adalah penumpangnya. Kita harus kawal kapal ini sampai di tujuan dengan selamat, sehat, dan damai sejahtera,” jelasnya.

“Untuk mencapai itu kita perlu kerja sama yang baik. Pemerintahan Pak Andrei dan saya sudah hampir dua bulan. Saya lihat kawan-kawan sudah mulai mengikuti ritme dan irama serta visi kami berdua. Kami berterima kasih untuk itu. Terima kasih juga atas semua ucapan selamat dan doa kepada kami. Semoga kami makin bijaksana dan makin berhikmat,” tandas mantan Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Manado itu.

Richard berulang tahun ke-48 pada 20 Juni 2021. Ibadah syukur Pemkota Manado dipimpin Pdt. Judi Tunari, M.Th. Renungan Firman Tuhan terdapat dalam Mazmur 5:12. Richard didampingi isterinya, Merry Mawardi pada kesempatan itu.

Selain perenungan firman, ibadah juga dirangkaikan dengan pemasangan lilin dari kue ulang tahun yang disediakan. Lalu diiringi dengan sambutan dari sambutan-sambutan, salah satunya dari Walikota Manado, Andrei Angouw.

Ibadah hari ini turut mendoakan hari ulang tahun perkawinan ke-51 dari ayah dan ibu Andrei. Protokol kesehatan diberlakukan ketat dalam ibadah. Seperti wajib menggunakan masker, hand sanitizer, dan jaga jarak. Ibadah berlangsung secara hybrid, baik secara fisik maupun lewat Zoom.

Peliput: Rezky Kumaat

Pos terkait