DPRD Sulut Bekali Remaja Teladan GMIM Pengetahuan Legislatif

  • Whatsapp
Billy Lombok (tengah/biru) bersama finalis Retel GMIM Rayon 1 Minut.

KOMUNIKASULUT.COM – Remaja Teladan (Retel) Gereja Masehi Injili di Minahasa dari Minahasa Utara menyambangi Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulawesi Utara, Kamis (24/6/2021).

Ini merupakan rangkaian kegiatan dari ‘Road Show‘ Pemilihan Retel GMIM Rayon 1 Minut tahun 2021. DPRD Sulut dipilih sebagai salah satu lokasi kegiatan.

Wakil Ketua DPRD Sulut, Billy Lombok menyambut langsung kehadiran para finalis. Ia juga berterima kasih karena kantor dewan dipercayakan sebagai salah satu destinasi pembelajaran.

“Terima kasih kepada panitia karena sudah mau memilih Sekretariat DPRD Sulut sebagai tempat belajar para finalis Retel. Semoga kunjungan di rumah rakyat ini bisa bermanfaat dan dapat mendukung kegiatan,” lugas legislator dari Daerah Pemilihan (Dapil) Minahasa Selatan-Minahasa Tenggara tersebut.

Di kesempatan itu, Billy memperkenalkan seluk beluk dari gedung cengkeh kepada para remaja. Ini dimulai dari 45 anggota dewan, Alat Kelengkapan Dewan (AKD), pimpinan dan staf sekretariat. Mereka juga beroleh pengetahuan mengenai tugas pokok dan fungsi legislatif.

Kegiatan dilanjutkan dengan tour kantor dewan. Kepala Bagian Umum DPRD Sulut, John Paerunan yang memandu mereka.

Finalis Retel berjumlah 10 orang, terdiri dari lima laki-laki dan lima perempuan. Mereka didampingi panitia dan senior-senior Retel dalam kegiatan tersebut.

Peliput: Rezky Kumaat

Pos terkait