Bencana Puting Beliung di Tumaluntung Jadi Perhatian Khusus Pemkab Minsel

  • Whatsapp
Himbauan Pemkab Minsel kepada masyarakat agar terus waspada dengan bencana puting beliung. (Ist)

KOMUNIKASULUT.COM – Bencana alam angin puting beliung menerjang Desa Tumaluntung pada hari Kamis (24/06/2021) siang, Pemerintah kabupaten Minahasa Selatan dalam hal ini Wabup Petra Y Rembang, M.Th (PYR) turun dan langsung meninjau lokasi bencana.

Usai menerima laporan, Wakil Bupati Minahasa selatan Pdt.Petra Y Rembang,M.Th turun dan meninjau langsung dari dekat pasca terjadinya terjangan angin puting beliung di desa Tumaluntung raya kecamatan Tareran.

Saat melihat dari dekat kondisi yang terjadi pasca bencana, Wabup Petra Rembang di hadapan pemerintah desa dan masyarakat desa Tumaluntung raya, mengatakan, “Atas nama Bupati Minahasa selatan Franky D Wongkar, SH (FDW) dan Pemerintah Daerah serta atas nama pribadi, Saya menyampaikan turut berempati yang sedalam-dalamnya kepada seluruh masyarakat Tumaluntung raya yang menjadi korban bencana angin puting beliung beberapa saat yang lalu”. Ujar Wabup PYR.

Di sela sela saat melihat situasi dan kondisi beberapa bangunan rumah di sekitar lokasi yang rusak diporak-poranda akibat hantaman angin puting beliung, Wabup PYR yang di dampingi Hukum tua Tumaluntung Raya dan Kapolsek Tareran Ibu Betsy Lumi, menyampaikan bahwa Dengan Apa yang di alami oleh masyarakat yang ada di desa Tumaluntung raya saat ini, Tentunya ini akan menjadi perhatian serius Pemerintah Daerah. Dan terlebih ini akan menjadi perhatian Khusus kami Bupati dan Wakil Bupati FDWPYR.

Namun sebelumnya, Wabup Petra Rembang, menerima laporan dari pemerintah desa Tumaluntung raya terkait sudah di lakukannya penanganan pertolongan pertama oleh para medis bagi para korban pasca kejadian siang tadi.

Setelah mendengar laporan serta keluhan yang di sampaikan pemerintah desa dan masyarakat, Wabup PYR langsung memberi instruksi agar adanya penanganan medis berkelanjutan bagi masyarakat yang tertimpa musibah. Dan khusus bagi pemerintah desa, Wabup PYR meminta agar terus berkoordinasi dengan pemerintah daerah serta siaga terhadap bencana alam.

Oleh: Van Basten

Pos terkait