ARS Manado Kolaborasi dengan Pemkot untuk Vaksinasi Warga Tingkulu

  • Whatsapp
Vaksinasi di GMIM "Anugerah" Teling Tingkulu. (Ist)

KOMUNIKASULUT.COM – Tim Andrei Richard Satu (ARS) Manado berkolaborasi dengan Pemerintah Kota Manado untuk menyukseskan Program Vaksin Hebat.

Mereka melakukan vaksinasi di Gereja Masehi Injili di Minahasa (GMIM) “Anugerah” Teling Tingkulu, Sabtu (26/6/2021). Ratusan jemaat dan masyarakat yang berdomisili di wilayah tersebut berkesempatan beroleh proteksi kesehatan.

Ketua ARS Manado, Mejkel Lela pun mendapat waktu untuk memberi sambutan pembuka. Ia mengajak warga untuk gotong royong menyukseskan program ini. Pasalnya, ini salah satu cara ampuh untuk membangkitkan ekonomi daerah.

Lela turut menenangkan peserta vaksin, supaya tidak khawatir dengan keamanan proses ini. “Kita semua tidak perlu takut dan ragu dengan vaksinasi ini, karena vaksin AstraZeneca yang digunakan saat ini sudah melewati uji klinis pemerintah dengan sertifikasi halal. Selama kita mengikuti prosedur kesehatan yang ada, semuanya pasti tidak ada kendala,” tuturnya.

“Jangan lupa memberitahu masyarakat lain yang belum divaksin, agar segera mengambil bagian dalam kegiatan ini. Apalagi ini gratis, karena pemerintah yang fasilitasi. Manfaatkan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya. Warga yang berasal dari luar Manado tapi sedang menetap disini juga bisa ikut serta,” tambah Lela.

Ketua ARS tidak lupa berterima kasih kepada pemerintah kecamatan, kelurahan, dan Badan Pekerja Majelis Jemaat (BPMJ) GMIM Anugerah, yang sudah bersinergi menyukseskan kegiatan ini. Partisipasi warga juga mendapat apresiasi.

Kegiatan dibuka oleh Pdt. Linda Sekeon Kiling, S.Th, selaku Ketua BPMJ GMIM Anugerah pukul 10.00 WITA. Turut hadir dalam kegiatan pembukaan, Camat Wanea, Lurah Tingkulu, Sekretaris Lurah, dan personil Panji Yosua setempat. Petugas kesehatan yang melayani vaksinasi berasal dari Puskesmas Kelurahan Ranomuut, Kecamatan Paal 2.

Walikota Manado, Andrei Angouw turut memantau vaksinasi. Di tengah kesibukannya menjalankan agenda pemerintahan, Andrei menyempatkan waktu menyapa warga yang hadir di lokasi kegiatan. Ia turut memberikan support kepada seluruh pihak yang terlibat dalam vaksinasi.

Peliput: Rezky Kumaat

Pos terkait