Pemkot Manado-ARS Sukses Vaksinasi 238 Warga Tingkulu

  • Whatsapp
ARS Manado bersama Andrei Angouw. (Ist)

KOMUNIKASULUT.COM – Walikota Manado, Andrei Angouw memantau langsung vaksinasi di Gereja Masehi Injili di Minahasa (GMIM) “Anugerah” Teling Tingkulu, Sabtu (26/6/2021).

Vaksinasi ini merupakan kerjasama Pemerintah Kota Manado, Tim Andrei Richard Satu (ARS) Manado, dan Badan Pengurus Majelis Jemaat (BPMJ) GMIM Anugerah.

Walikota pun mengapresiasi kegiatan ini. Ia berpesan kepada ARS Manado agar terus menjemput animo masyarakat untuk divaksin. “Terus dorong masyarakat agar mau ikut vaksinasi. Layani mereka dengan baik, supaya semakin banyak warga yang berpartisipasi,” lugasnya.

“Jika jumlah vaksin tidak cukup untuk mengcover masyarakat di wilayah ini, jadwalkan kembali kegiatan tersebut,” tandas mantan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulawesi Utara dua periode itu.

Ketua ARS Manado, Mejkel Lela dan jajaran menyambut baik arahan tersebut. Usai kegiatan di GMIM Anugerah, mereka akan mengagendakan kembali vaksinasi di rumah-rumah ibadah berikutnya.

Vaksinasi di GMIM Anugerah diikuti 315 orang. Mereka terdiri dari jemaat dan masyarakat yang berdomisili di lingkungan 7-8 Kelurahan Tingkulu. Namun yang dapat divaksin hanya 238 orang, sisanya harus menunggu kesempatan lain karena terkendala saat screening/pemeriksaan kesehatan.

Masyarakat yang belum bisa divaksin dominannya karena tekanan darah tinggi. Kondisi kesehatan mereka harus distabilkan terlebih dahulu, untuk bisa mengikuti tahapan ini. Vaksin yang digunakan dalam kegiatan ini adalah AstraZeneca.

Meski begitu, animo masyarakat untuk divaksin terbilang tinggi. Mereka sudah tidak sabar untuk mengikuti vaksinasi tahap dua di wilayah tersebut.

Peliput: Rezky Kumaat

Pos terkait