Oi Manado Galang Dana untuk Korban Kebakaran Pasar Tua Bitung

  • Whatsapp
Penggalangan dana Oi Manado. (Ist)

KOMUNIKASULUT.COM – Peduli akan sesama, Oi se Kota Manado galang dana, guna membantu korban kebakaran Pasar Tua Kota Bitung.

Penggalangan dana berupa ngamen selama 2 hari dilakukan di Metafora Coffee dan sepanjang jalan Bolivard, Sindulang 2, Rabu-Kamis (23-24/06/2021).

Kemudian dilanjutkan dengan aksi kemanusiaan di pertigaan Singkil dan depan IT Center, Jumat-Sabtu (25/06/2021). Dan dana terkumpul sebesar Rp. 2.640.000.

Mustofa Hasan ketua Badan Pengurus Kota (BPK) Oi Manado saat diwawancarai mengatakan, aksi kemanusiaan ini, atas responsif seluruh anggota Oi Se-Kota Manado. Aksi ini, benar-benar keterpanggilan dari hati.

“Aksi yang dilakukan oleh Oi Se-Kota Manado adalah bentuk keterpanggilan dari dalam hati, dan 4 hari pengalangan dana dilakukan, begitu antusiasnya teman-teman Oi yang ikut terlibat, dan kami mengumpulkan uang sebesar Rp. 2.640.000,” ungkap Hasan kepada media, Sabtu (26/06/2021).

Ia menambahkan, kiranya apa yang didapatkan pada 4 hari ini, bisa meringankan beban dari korban kebakaran Pasar Tua Kota Bitung. “Kiranya bantuan yang kami kumpulkan dapat meringankan beban dari korban kebakaran Pasar Tua Kota Bitung, mengingat pula ada sudara-sudara Oi Kota Bitung yang menjadi korban akibat kebakaran tersebut,” ucapnya.

“Rencananya penyaluran bantuan akan dilakukan pada esok hari, Minggu (7/06/2021). Dan ada beberapa pakaian layak pakai yang akan juga kami sumbangkan, kami sangat berharap dengan adanya bantuan ini, bisa membantu meringankan beban dari sudara kita yang mengalami musibah,” tutunya.

Diketahui, ada empat puluhan (40) anggota Oi yang terlibat dalam pengalangan dana. (*)