Vaksinasi RI Capai 13 Juta Orang, Pemkot Manado Pacu Partisipasi Masyarakat

  • Whatsapp
Andrei Angouw memberi sambutan di GMIM Bethesda Taas. (Ist)

KOMUNIKASULUT.COM – Vaksinasi Covid-19 di Indonesia sudah mencapai 13.115.771 orang pada 27 Juni 2021, dan ini terus bertambah. Jumlah tersebut merupakan warga yang telah disuntik dosis kedua. Sedangkan yang baru dosis pertama sudah 27.200.222 orang. Ini berdasarkan data Kementerian Kesehatan RI di https://vaksin.kemkes.go.id/#/vaccines.

Di bawah kepemimpinan Walikota Andrei Angouw dan Wakil Walikota Richard Sualang, Manado dipastikan turut andil dalam mencapai angka tersebut. Kedepan pun akan demikian.

Ini yang terus digalakkan Walikota di setiap kunjungan di masyarakat. Seperti saat ia menghadiri hari ulang tahun ke-26 Gereja Masehi Injili di Minahasa (GMIM) “Bethesda” Taas, Minggu (27/6/2021).

“Saya berharap agar masyarakat yang meliputi warga gereja dapat berperan aktif, terlibat, dan dapat mempengaruhi warga sekitar untuk ikut program yang sedang kita galakkan. Salah satunya soal vaksinasi,” himbaunya.

Andrei mengungkapkan bahwa program ini menjadi salah satu cara efektif, untuk mengembalikan kondisi masyarakat seperti semula. Meskipun ada hal-hal yang tetap harus menyesuaikan dengan era New Normal.

“Kita harus keluar dari Pandemi Covid-19 ini supaya kita bisa kembali membangun, ekonomi bisa berjalan normal, dan kesejahteraan masyarakat dapat meningkat,” jelas Walikota.

Selain vaksinasi, Andrei juga meminta kerja sama masyarakat untuk menyukseskan program Pemkot Manado yang lain. Salah satu yang urgent adalah sampah dan banjir yang terus disolusikan pemerintah.

HUT GMIM Bethesda dipimpin oleh Pdt. Janny Tewu, M.Th. Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua TP-PKK Manado, Irene Golda Pinontoan dan Kepala Badan Kesbangpol Sulawesi Utara, Steven Liow. (**)

Pos terkait