Boy Paparang Ajak Lembaga Penyiaran Proaktif Edukasi Masyarakat Tentang Vaksinasi

  • Whatsapp
Boy Paparang, S.IP. (Ist)

KOMUNIKASULUT.COM – Kordinator Pengawasan Isi Siaran (PIS) Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Sulut, Boy Opo Paparang mengajak masyarakat terlebih khusus lembaga-lembaga penyiaran untuk berperan aktif dalam mengedukasi pencegahan penyebaran Covid-19 di Sulawesi Utara.

Menurutnya, lembaga penyiaran punya peran penting serta memiliki jangkauan yang sangat luas untuk mengedukasi masyarakat di Provinsi Sulawesi Utara.

Karena menurut Opo, masih banyak masyarakat yang belum teredukasi sehingga takut untuk melakukan vaksinasi.

“Saya ajak kepada semua lembaga-lembaga penyiaran baik TV, Radio dan Lembaga TV berjaringan (TV Kabel), untuk menyajikan konten-konten yang mengedukasi masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan dalam setiap aktivitas sosial maupun perekonomian serta mengikuti program vaksinasi guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” ucap Opo kepada KomunikaSulut.com, Rabu (30/6/2021).

Opo juga mengajak masyarakat menyukseskan program pemerintah Sulawesi Utara di bawah pemerintahan Gubernur Olly Dondokambey, begitupun pemerintah Kota Manado di bawah pimpinan Walikota Andrei Angouw dan Wawali Richard Sualang serta daerah-daerah lainnya se-Sulawesi Utara untuk melakukan vaksinasi serentak secara masal.

“Ayo Vaksin! tidak usah takut untuk melakukan vaksinasi. Vaksin Aman dan Halal,” tandasnya.

Peliput: Yaya Piri

Pos terkait