KONI Tomohon Dikukuhkan Steven Kandouw

  • Whatsapp
Caroll Senduk terima pataka KONI Tomohon dari Steven Kandouw. (Ist?

KOMUNIKASULUT.COM – Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sulawesi Utara (Sulut), Steven Kandou, melantik pengurus KONI Tomohon periode 2021-2025, Jumat (02/07/2021) di Villa Emitta Tomohon

Diketahui, Wali Kota Tomohon, Caroll Senduk dilantik sebagai Ketua KONI Tomohon.

Steven Kandow, dalam sambutannya mengatakan, ada tiga tujuan subtansi mengurus olahraga, yaitu pertama Persatuan, menurutnya, dalam olahraga harus melupakan perbedaan, Suku, Agama, Ras, Antar Golongan (SARA), apalagi perbedaan partai politik.

Kedua, subtansi prestasi, Ia mengatakan bahwa olahraga ini kaitannya dengan prestasi, Prestasi ini menaikan gengsi bangsa, salah satunya lewat olahraga, Ia pun mendorong Kota Tomohon, harus solid agar prestasi meningkat, gengsinya naik di antara Kabupaten/Kota yang lain.

Ketiga, subtansi peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM), menurutnya Olahraga ada sebab akibat dengan peningkatan SDM, apalagi di masa pandemi Covid membuktikan selain vaksin, Olahraga dapat meningkatkan daya tahan tubuh.

“Semboyan Men Sana In Corpore Sano, di dalam tubuh sehat terdapat jiwa yang kuat. Hal ini pun sesuai road map Kota Tomohon sebagai Kota Pendidikan, bermuara dengan peningkatan SDM, mudah-mudahan SDM meningkat,” ucap Ketua Umum Koni Provinsi Sulut Steven Kandow

Sementara Walikota Tomohon Caroll Senduk yang dilantik sebagai Ketua Koni Tomohon mengucapkan syukur banyak terimakasih atas pengukuhan dan pelantikan pengurus Koni Tomohon, dan juga dilantiknya dirinya sebagai Ketua Koni Tomohon.

“Tentu kami yang dilantik, mengucap syukur dan terimakasi atas kesempatan ini sehingga pengurus Koni Kota Tomohon dikukuhkan dan dilantik, ini pastinya merupakan tanggung jawab yang besar, dimana kami harus berjuang membangun olahraga di Kota Tomohon,” tandas Caroll Senduk.

Turut hadir, Wakil Ketua Koni Provinsi yang merupakan Wakil Walikota Tomohon Wenny Lumentut, Ketua DPRD Kota Tomohon Djemmy Sundah, dan seluruh Pengurus Koni Kota Tomohon juga pengurus KoniProvinsi.

Oleh: Yaya Piri

Pos terkait