Seasoldier Sulut-Politeknik Manado Berkolaborasi Lestarikan Laut “Nyiur Melambai”

  • Whatsapp
Pengurus Seasoldier Sulut dan rektorat Polimdo Manado usai teken MoU. (Ist)

KOMUNIKASULUT.COM – Setelah Bank Negara Indonesia (BNI), Seasoldier Sulut kembali bekerja sama dengan perguruan tinggi Politeknik Negeri Manado (Polimdo). Kerja sama ini, bertujuan untuk meningkatkan kelestarian lingkungan.

Kerjasama diawali dengan penandatanganan Mou antara Seasoldier Sulut yang diwakili ketua Jesicha T. Tumuahi, SST dengan perguruan tinggi Polimdo, yang di tandatangani langsung direktur, Maryke Alelo, MBA yang disaksikan langsung oleh Bupati Minahasa Utara (Minut), Joune Ganda, Pantai Pulisan, Minut, Sulut, Sabtu ( 3/07/2021).

Ketua Seasoldier Sulut, Jesicha T. Tumuahi, SST ketika diwawancarai mengatakan, apresiasinya dengan tim Seasoldier Sulut yang sudah menjalankan program-program kerjasama dengan sangat baik, dalam hal pelestarian lingkungan.

“Saya sangat mengapresiasi tim Seasoldier Sulut yang sudah terlibat dalam program kerja sama, apalagi dalam melestarikan lingkungan. Kemarin, Seasoldier Sulut bekerja sama dengan BNI dalam aksi penanaman karang. Dan kali ini, dengan perguruan tinggi Polimdo,” jelasnya.

Jesicha menambahkan, kiranya kerjasama baik pihak BNI dan Perguruan tinggi Polimdo dengan Seasoldier Sulut tetap terjaga, apalagi dalam kegiatan pelestarian lingkungan.

“Kami berharap kerjasama BNI dan perguruan tinggi Polimdo bersama Seasoldier Sulut bisa terus terjaga. Kebanggaan juga buat Seasoldier Sulut, karena penandatangan MOU bersama perguruan tinggi Polimdo disaksikan langsung oleh Bupati Minut, Joune Ganda,” tuturnya.

Sedangkan Direktur Polimdo, Maryke Alelo, MBA menjelaskan, kerjasama antara perguruan tinggi Polimdo bersama Seasoldier Sulut guna saling meningkatkan keuntungan dan peningkatan sumber daya manusia (SDM).

“Kiranya kerjasama perguruan tinggi Polimdo dan Seasoldier Sulut tujuannya saling menguntungkan dan meningkatan SDM. Serta saling mendukung guna menjaga kelestarian lingkungan laut, serta menciptakan SDM yang unggul,” pungkasnya. (*)