Mario Mandagi Didukung Milenial untuk Pimpin KNPI Minsel

  • Whatsapp
Poster digital Mario Mandagi. (Ist)

KOMUNIKASULUT.COM – Sosok Mario Felty Mandagi, SE, (MFM), sudah tak asing lagi bagi sebagian besar pemuda di Kabupaten Minahasa Selatan. Pria sederhana dan friendly ini menjadi calon kuat dalam bursa pemilihan Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Minahasa Selatan (Minsel), periode 2021-2025.

Dalam ancang-ancang Musda KNPI Minsel, nampaknya suami dari Indri Wongkar ini, sudah mendapatkan dukungan penuh dari perwakilan sayap partai PDIP DPC Minsel seperti Ketua BMI DPC Minsel Bung Vickly Lumowa, Ketua TMP DPC Minsel Vanny Pua, ditambah senior KNPI Minsel Jenny Ngau.

Tidak hanya itu saja, kumpulan pendukung MFM untuk menjadi ketua KNPI Minsel, meminta Ketua KNPI DPD Sulawessi Utara Rio Dondokambey, agar segera melaksanakan musyawarah daerah KNPI Minsel.

“Secara pribadi kami dari millenial menilai, sosok Mario cocok dicalonkan sebagai Ketua KNPI, kami percaya dengan kemampuannya yang aktif berorganisasi sejak menjadi mahasiswa, mampu membawa KNPI Minsel menjadi lebih maju. Selain itu, keberadaan KNPI benar-benar dapat dirasakan manfaatnya bagi pemuda,” kata Rey Watung, Minggu (04/07/2021).

“Saat ini para pemuda yang ada di Minsel tidak hanya perlu kreatif untuk diri sendiri, namun juga perlu aktif sebagai agen perubahan, sebagai penyambung lidah masyarakat, tampil di depan mengkritisi jika ada kebijakan pemerintahan yang tidak prorakyat dan sebaliknya, mendukung pemerintahan dengan sepenuhnya jika memang baik bagi warga,” jelasnya.

Jadi, menurut Rey, sosok Mario yang sering terlibat di aksi-aksi sosial kemanusiaan dan pendampingan masyarakat, jika terpilih nanti menjadi ketua KNPI mampu memberi warna baru dan perubahan yang lebih baik di tubuh KNPI Minsel.

Hal yang sama dikatakan Ketua BMI Minsel Bung Vickly Lumowa, Kami berharap, KNPI ke depan tidak hanya ramai waktu pemilihan saja tapi benar-benar aktif berkegiatan. Jadi, kehadiran KNPI nyata dirasakan manfaatnya bagi semua pihak,” imbuhnya.

“Karena mengelola organisasi tidak cukup hanya modal sekedar punya banyak uang. Namun, menguasai manajemen kepemimpinan, organisasi dan SDM itu jauh lebih penting,” tegasnya.

“Kalau dijadikan Ketua KNPI untuk saat ini kami nilai sangat tepat. Dalam memajukan KNPI Minsel yang lebik baik lagi, Tukasnya.

Oleh: Van Basten