Forkopimda Manado Pantau Perkembangan Vaksinasi Jelang PPKM Mikro

  • Whatsapp
Salah satu lokasi vaksinasi yang didatangi Forkopimda Manado. (Ist)

KOMUNIKASULUT.COM – Jelang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPMK) Mikro di Manado, Forum Komunikasi Pemerintah Daerah (Forkopimda) melakukan supervisi di beberapa lokasi vaksinasi, Selasa (6/7/2021).

Road show dipimpin Walikota dan Wakil Walikota Manado, Andrei Angouw dan Richard Sualang. Kunjungan mereka untuk memastikan tidak ada lagi kendala yang dihadapi panitia pelaksana vaksinasi, sekaligus memantau jumlah warga yang sudah divaksin.

Tempat yang didatangi mulai dari Pasar Bersehati di Kelurahan Calaca, Manado Town Square (Mantos) 1 dan 2, Megamall, Gereja Kristus Samrat di Kelurahan Wenang Utara, Masjid Khairul Bariyah di Kelurahan Kampung Islam, dan Bandara Sam Ratulangi.

Di bandara, mereka sekaligus melihat arus masyarakat yang tiba di Manado, dan bagaimana prosedur kesehatan disana. Ini menjadi perhatian Forkopimda, karena lonjakan Covid-19 di Manado berasal dari kunjungan wisatawan lokal maupun masyarakat yang baru kembali dari perjalanan luar kota.

Kegiatan tersebut diadakan usai Forkopimda melakukan rapat di pendopo lantai 2 Kantor Walikota Manado. Pihak yang turut serta dalam road show ini, terdiri dari Sekretaris Kota Manado, Mickler Lakat; pejabat esalon Pemerintah Kota Manado, unsur Kodam XII/Merdeka, Kepolisian Resor (Polres) Manado, Kejaksaan Negeri Manado, dan awak media.

Diketahui, sampai saat ini Program Vaksin Hebat Manado baru mengakomodir 202.207 warga untuk dosis tahap satu, dan 69.344 warga untuk dosis tahap dua. Target mereka adalah 363.344 warga sampai bulan Oktober. Ini yang terus digenjot Pemkot Manado. (**)

Pos terkait