Pemkot Manado Akan Tingkatkan Pengelolaan Air Bersih di Masyarakat

  • Whatsapp
Kunjungan Andrei Angouw di PT. Air Manado. (Ist)

KOMUNIKASULUT.COM – Pemerintah Kota Manado akan meningkatkan sistem pengelolaan air bersih di masyarakat. Realisasinya akan dituangkan dalam bentuk program kerja.

Ini berdasarkan hasil monitoring Walikota Manado, Andrei Angouw beserta jajaran di PT. Air dan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM), di Kelurahan Paal Dua, Kecamatan Paal Dua, Rabu (7/7/2021).

“Hasil tinjauan lapangan ini nantinya akan diolah, dibahas, dan dianalisis untuk kemudian dipakai membuat serta merancang program pengelolaan air bersih, bagi kebutuhan masyarakat Manado,” lugas Andrei kepada awak media.

Ia juga berpesan kepada Direktur Utama PT. Air Manado, James Karinda dan Pelaksana Tugas (Plt) Direktur Utama PDAM Manado, Mecky Taliwuna agar tidak menjadikan Covid-19 sebagai alasan mengendorkan kualitas kerja. Apalagi sampai mengecewakan dan merugikan masyarakat yang merupakan pelanggan utama.

“Meski kita tahu saat ini sedang sulit di tengah pandemi Covid-19, tapi pelayanan harus tetap maksimal kita berikan untuk warga Kota Manado,” tandas Walikota.

Di kesempatan itu, Andre mengamati operasionalisasi air bersih. Mulai dari pipa, genset, bak penampungan, bak penyaringan, hingga pendistribusiannya kepada rumah-rumah warga.

Instalasi Pengelolaan Air (IPA) di Desa Lotta, Kecamatan Pineleng, Kabupaten Minasaha, juga tidak luput dari pengawasan Walikota. Karena proses disini yang menyaring dan menyalurkan air bersih di sebagian besar wilayah Manado Selatan.

Walikota didampingi para pimpinan direksi dan staf PT. Air juga PDAM, dalam kunjungan tersebut. Staf Pemerintah Kota Manado dan awak media juga ikut serta. (**)

Pos terkait