Pembangunan Sektor Pertanian Jadi Prioritas Pemkot Tomohon

  • Whatsapp
Pelantikan Kelompok Tani Kitaman Pinaras. (Ist)

KOMUNIKASULUT.COM – Wali Kota Tomohon Caroll Joram Azarias Senduk, S.H. mengukuhkan kelompok Tani (Poktan) Kitaman Pinaras. Kegiatan ini dilaksanakan di Perkebunan Krois Kelurahan Pinaras Kecamatan Tomohon Selatan, Rabu (07/07/21).

Sebelumnya Walikota Tomohon meninjau dan mengamati secara langsung pembuatan gula semut yang dilakukan oleh anggota kelompok tani

“Selamat atas pengukuhan pengurus kelompok tani Kitaman Pinaras. Semoga produksi gula semut makin ditingkatkan dan akan dikawal terus oleh Pemerintah Kota Tomohon dalam menunjang perekonomian masyarakat Kota Tomohon,” ungkap Walikota.

Dirinya berharap agar kepengurusan ini dapat bekerja dengan baik, bekerja dengan ikhlas dan berkualitas. Sehingga dapat mengemban amanah mengelola kelompok tani demi meningkatkan kesejahteraan para petani.

“Pertanian di Indonesia dan di Kota Tomohon tetap menjadi andalan perekonomian nasional maupun daerah. Oleh karena itu, pembangunan pertanian selalu menjadi prioritas, termasuk Kota Tomohon yang menetapkan pertanian sebagai salah satu sektor unggulan yang mendukung perdagangan dan industri, serta kepariwisataan di dalam daerah maupun di luar daerah,” tandasnya.

Hadir Juga pada kegiatan ini anggota DPRD Kota Tomohon Noldie Lengkong, Asisten II Ir. Enos Pontororing, M.Si., Kepala Dinas Pertanian dan Perikanan Kota Tomohon Steven Waworuntu, SSTP. Camat Tomohon Selatan Stenly Mokorimban, Lurah Pinaras Mario Rumbani, Para pengurus dan anggota kelompok tani Kitaman.

Pos terkait