Pemdes Lelema Berhasil Vaksinasi Ratusan Warga

  • Whatsapp
Pemdes Lelema bersama Kepolisian mengawal proses vaksinasi. (Ist)

KOMUNIKASULUT.COM – Sebagai upaya pengendalian pandemi covid-19. Pemerintah Desa Lelema melaksanakan Vaksinasi lanjutan yang bekerja sama dengan Puskesmas Tumpaan yang bertempat di BPU Desa Lelema, Jumat (09/07/2021).

Dalam pelaksanaan vaksinasi ini turut dibantu oleh Perangkat Desa, BPD dan Linmas, serta pengamanan dari Babinkamtibmas dan Babinsa Desa Lelema. Anak 12 – 17 Tahun menjadi target juga untuk divaksin.

Kegiatan di laksanakan selama 2 (Dua) hari di BPU Desa Lelema mulai dari tanggal 08 sampai 09 Juli 2021. Pada kegiatan tersebut Pemerintah Desa Lelema menargetkan 500 Vaksin, dengan rincian sbb :

Di hari pertama kamis, (08/07) dari jumlah 200 vaksin dengan target sebanyak 150 orang, Adapun jumlah yang melaksanakan Vaksinasi sbb : dengan jumlah peserta atau sasaran sebanyak 150 orang, namun sebanyak 112 orang dewasa menerima vaksin, Pemuda dan Remaja berumur 12-17 tahun yang terdaftar 50. yang di vaksin 49 orang, sedangkan orang dewasa yang tertunda karena tensi tinggi dan penyakit bawaan sebanyak 13 orang.

Di hari kedua jumat, (09/07) dari jumlah 200 yang terdaftar di vaksin dengan target sebanyak 175 orang, Adapun jumlah yang melaksanakan Vaksinasi sbb : dengan jumlah peserta atau sasaran sebanyak 175 orang dewasa, namun sebanyak 114 orang dewasa menerima vaksin, sedangkan yang tertunda karena tensi tinggi dan penyakit bawaan sebanyak 19 orang (tidak lolos screening). Pemuda dan remaja yang berumur 12 – 17 Tahun, yang terdaftar 50 orang, dan yang di vaksin sebanyak 50 orang.

Vaksinasi massal ini dipantau langsung oleh Hukum Tua Desa Lelema, Vonny A Pelealu. SE. Kumtua mengingatkan kepada warga masyarakat untuk tetap melaksanakan Protokol Kesehatan walaupun sudah divaksin. Sementara itu, bagi yang belum menerima vaksin agar berpartisipasi pada kegiatan vaksinasi yang akan datang.

Dikesempatan yang sama Kapolsek Iptu Ricoh Wongkar menyebutkan bahwa pihak kepolisian siap memantau dan mensukseskan akan Vaksinasi Covid 19. “Kesehatan Pulih, Ekonomi Bangkit! Mari bersama-sama kita dukung Indonesia Sehat!” ungkap kapolsek tumpaan ini”.

Hukum tua menambahkan”program vaksinasi gotong royong dalam rangka mewujudkan komitmen kita bersama dalam membantu akselerasi program vaksinasi dari pemerintah. Kegiatan ini diharapkan dapat membantu mempercepat pencapaian kekebalan kelompok, menekan penularan virus corona dan pemulihan kembali roda perekonomian nasional, jelas Ibu Kumtua Vonny”.

“Mari sayangi diri kita dan orang sekitar dengan menerapkan 5M:
1. Mencuci tangan
2. Memakai masker
3. Menjaga jarak minimal 1,5 meter
4. Membatasi mobilitas dan interaksi, dan
5. Menjauhi kerumunan. Tegas Kumtua VAP”.

Turut hadir dalam vaksinasi tersebut wakapolsek Iptu Samuel Banibi. Aipda Nofi Menajang dan insan pers.

Oleh: Van Basten