104 KPM Lelema Kembali Terima BLTDD Tahap Tiga

  • Whatsapp
Salah satu warga yang menerima BLTDD. (Ist)

KOMUNIKASULUT.COM – Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) Lelema kembali disalurkan untuk tahap ke tiga di Tahun 2021. Penyaluran langsung di layani ke Rumah masing – masing penerima melalui aturan protokol kesehatan yang difasilitasi oleh perangkat desa pada hari Selasa (13/07/2021). Total terdapat 104 KPM BLT DD yang diterimakan kepada masyarakat yang telah disepakati melalui Musyawarah desa khusus.

Penyaluran mulai dari pagi pukul 10.00 WIB dengan membawa syarat foto kopi KTP dan foto kopi KK disertai dokumen aslinya untuk mengecek keaslian dan kesesuaian dengan daftar penerima BLT DD yang telah ditentukan. Bagi penerima yang tidak bisa mengambil BLT DD langsung ke BPU, dapat diwakilkan oleh anggota keluarga yang lain dengan membawa surat kuasa.

Penerapan protokol pencegahan Covid-19 selalu diperhatikan. Masyarakat penerima sudah menyadari masing-masing dengan menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun, menggunakan handsanitizer, dengan menjaga jarak.

Penyaluran dilakukan seefektif mungkin dengan meminimalisir waktu penyerahan.

Pjb Hukum tua Vonny A Pelealu. SE mengatakan harus diingat bahwa bantuan ini jangan digunakan untuk hal yang tidak penting.

“Ingatlah penggunaan bantuan ini selalu dihimbau agar utamakan kebutuhan pokok, jangan dulu yang lain”, ujarnya.

Tambah kumtua yang mana penyaluran BLT bulan ke-3 dilakukan dengan mendatangi dan menyerahkan secara langsung dirumah masing – masing penerima. Ini dilakukan demi penegakkan PPKM secara ketat guna pencegahan dan memutus rantai covid 19. Tegasnya”.

Kaur Keuangan Menyebutkan,” harapan kami dari pemerintah kiranya bagi penerima bantuan ini dapat digunakan untuk keperluan rumah tangga dan jangan digunakan pada hal yang salah. Juga saya berharap agar uang bantuan tersebut dapat dibelanjakan di warung-warung yang ada di desa Lelema agar uang tersebut hanya berputar di dalam desa saja”.Ungkap Kaur Jimmy Walangitan.

Terpantau dari media ini, semua peserta yang ada pada kegiatan ini memakai masker dan mengikuti protokol kesehatan.

Oleh: Van Basten