HMTM Resmi Terbentuk, Roring-Lintong-Senduk Lantik Para Pengurus

  • Whatsapp
Pelantikan pengurus HMTM. (Ist)

KOMUNIKASULUT.COM – Pengurus organisasi Himpunan Mahasiswa Tombulu Minahasa (HMTM) resmi dilantik. Mengawali pelantikan pengurus, HMTM menggelar diskusi penguatan organisasi dengan tema “Mahasiswa Tombulu di Era Revolusi Industri 4.0,” bertempat di aula serbaguna GMIM Torsina Kembes, Kecamatan Tombulu, Sabtu (10/7/2021).

Dalam rangkaian kegiatan, resmi dilantik semua pengurus HMTM, dengan ditetapkan sebagai ketua Laurensia Philia Adeleida Tambalean, Sekretaris Resa Selomitha Kindangen, Bendahara Kalvaris Gerung Languyu.

Diketahui para pengurus HMTM tersebut resmi dilantik oleh para pembina yakni Ketua KNPI Minahasa Rifky Johanes Roring, S.T., Ketua Gerakan Mahasiswa Minahasa Abraham Mononutu Lintong, M.Th., dan Ketua KNPI Tomohon Kharlheinz Putra Minahasa Senduk, S.H.

Laurensia Tambalean selaku Ketua HMTM dalam sambutannya menjelaskan latarbelakang terbentuknya organisasi mahasiswa tersebut. “HMTM terbentuk diharapkan dapat menjadi wadah bagi mahasiswa yang bersuku Tombulu untuk mempererat tali persaudaraan, untuk bisa belajar bersama, dan bisa saling bersosialisasi serta saling tukar pikiran,” ungkap Tambalean.

Di dalam diskusi, para pembina dan pembicara berbagi sejumlah pengalaman dan motivasi. Salah satunya motivasi-motivasi muncul dari Karlheinz Senduk.

Senduk mengungkapkan pesannya agar mahasiswa Tombulu tidak melupakan jati diri. “Orang-orang Minahasa, termasuk Tombulu, sebenarnya pande-pande, punya pemikiran yang cerdas. Cuma satu yang musti torang inga, torang musti cintai torang p jati diri sebagai orang Minahasa sebagai orang Tombulu,” ujar Senduk. (*)