Eldo Wongkar Ingin Cetak Atlet E-Sport Berprestasi di Minsel

  • Whatsapp
Eldo Wongkar pimpin E-Sport Indonesia di Minsel. (Ist)

KOMUNIKASULUT.COM – Dalam Mengikuti Perkembangan Zaman dalam Era 5.0G ini. Kabar gembira bagi mereka yang menyukai dunia game, karena sekarang ini E-Sport akan eksis di Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel).

Dikarenakan E-Sport atau olahraga elektronik saat ini sangat diminati, terbukti dari tingginya peminat dalam setiap kompetisi yang diadakannya.

Salah satunya, E-Sport menjamur sampai di Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), bahkan olahraga ini secara resmi sudah ada pengurusnya. E – Sport sendiri contohnya : PUBG , Mobile Legends, etc.

Untuk Pengurus Besar E-Sport Indonesia (PB ESI) di Kabupaten Minsel sekarang ini dinahkodai oleh Eldo Wongkar salah satu putra dari Bupati Minsel Franky Wongkar.

Eldo Wongkar secara resmi menerima Surat Keputusan (SK) yang langsung diserahkan Sekretaris Umum Christian Yokung, di sekretariat PB ESI Provinsi Sulawesi Utara, Kota Manado, Rabu (14/7/2021).

Berkomitmen memajukan PB ESI Minsel, Eldo bersama pengurus lainnya akan bekerja sama dengan pemerintah dan KONI Minsel demi jalannya roda organisasi sesuai visi dan misi.

“Saling koordinasi dan kerja sama yang baik sesama pengurus itu sangat penting agar program kerja berjalan sesuai rencana. Apalagi dengan pihak KONI dan Pemerintah Kabupaten Minsel,” jelas Eldo Wongkar.

“Mohon do’a dan dukungannya kepada rekan rekan semua agar apa yang saya inginkan untuk kemajuan E-Sport ini tercapai dan Olah Raga E-Sport ini dapat maju di Kabupaten Minsel,” ungkapnya.

Adapun struktur pengurus PB ESI
Kabupaten Minsel adalah sebagai berikut:
Penasehat : Petra Y Rembang

Pembina : Franky Wongkar

Ketua : Eldo Wongkar

Wakil Ketua: Andrew Salindeho

Sekretaris : Timothy Rembang

Bendahara : Aland Kembau

Bidang Organisasi : Stevi Wokas dan Resa Lempas

Bidang Kompetisi : Mario Egam dan Prayudha Mustamin

Bidang Pembinaan dan Prestasi : Khael Ngantung dan Ivander Porong

Sementara itu, Ketua Asosiasi PSSI Kab. Minsel Vickly Lumowa juga berharap hal yang sama. Ia juga ingin ESPort Kabupaten Minsel dapat berkembang ke depannya.

“Mari kita sama-sama membesarkan Olah Raga ESport ini demi kemajuan pemuda-pemudi Kabupaten Minsel dalam mengembangkan hobinya menjadi sesuatu yang bermanfaat dan berkualitas,” pungkasnya.

Oleh: Van Basten