42 Masjid Dapat Sumbangan Sapi Qurban dari Pemkot Manado

  • Whatsapp
Salah satu sapi Qurban pilihan Pemkot Manado. (Ist)

KOMUNIKASULUT.COM – Umat Muslim Manado kembali merayakan Hari Raya Idul Adha di tengah Pandemi Covid-19.

Pemerintah Kota Manado yang sangat memperhatikan kerukunan dan kemajemukan masyarakatnya, langsung menyumbangkan 42 sapi Qurban kepada 42 Imam Masjid yang ada di Kota Tinutuan.

Pembagian hewan Qurban berlangsung di Lapangan Sparta Tikala Manado, Senin (19/7/2021). Richard Sualang selaku Wakil Walikota Manado menghadiri langsung kegiatan itu.

“Ini merupakan bentuk perhatian terhadap umat beragama, terlebih khusus untuk umat Muslim di Kota Manado. Mewakili Pak Walikota Andrei Angouw, saya menyampaikan selamat merayakan Hari Raya Idul Adha bagi umat Muslim yang ada di Kota Manado. Semoga ini membawa berkah bagi kita semua,” tuturnya.

Ketua Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Manado, Amir Liputo menerima secara simbolis hewan Qurban tersebut. Setelah itu hewan Qurban akan langsung didistribusikan ke 42 Masjid yang telah ditentukan.

Ia mensyukuri sumbangan ini. Apalagi Amir menilai, ini hewan Qurban terbanyak yang pernah diberikan Pemkot Manado kepada umat Muslim saat Idul Adha.

“Atas nama Umat Islam di Kota Manado, kami mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kota Manado. Semoga diberikan pahala oleh Allah Subhanahu Wa Ta’Ala,” ucap Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulawesi Utara tersebut.

Kegiatan dihadiri sejumlah Anggota DPRD Manado, seperti Jimmy Gosal, Jein Laluyan, dan Rosalina Manday. Kepala Kantor Kementerian Agama Manado, Irwan Musa dan Asisten 1 Pemkot Manado, Hery Saptono juga ikut serta dalam kegiatan ini. (**)

Pos terkait