Pemkab Minut Persembahkan 19 Hewan Qurban ke Umat Muslim

  • Whatsapp
Simbolis penyerahan hewan Qurban dari Pemkab Minut. (Ist)

KOMUNIKASULUT.COM – Bantuan hewan qurban tersebut oleh Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara (Minut) diberikan langsung oleh Bupati Joune Ganda (JG) kepada umat muslim yang merayakan Idul Adha 1442 Hijriah, secara simbolik.

Ketua MUI Minut Baidlowi Ibnu Hajar menerimanya didampingi perwakilan imam-imam dari masjid se-Minahasa Utara, di pendopo, kantor Bupati Minut, Senin (19/7/2).

JG menuturkan, selain dari Minut sendiri, bantuan turut didatangkan dari Pemprov Sulut pula untuk umat Muslim yang merayakan Idul Adha.

“Pemkab Minut meyakini pula kalau para imam masjid dapat memberi penyampaian dalam perayaan nanti agar tidak menimbulkan massa dan terhindar dari klaster baru saat pembagian,” kata JG.

Dia pun dalam kesempatan tersebut mengutarakan dari penyampaiannya dapat dipahami oleh masyarakat kemudian mematuhinya sesuai himbauan dan instruksi pemerintah.

“Akhirnya, bagi saudara-saudaraku yang merayakan Idul Adha 1442 H semoga membuat hati kita semakin ikhlas menerima semua cobaan di masa-masa terberat seperti saat ini pandemi Covid-19. Tetap jaga protokol kesehatan,” terangnya.

Salah satu tokoh muslim Minut Sarhan Antili terkait hal tersebut, menyampaikan apresiasinya atas bantuan hewan qurban oleh Pemkab Minut.

“Kepedulian selama ini dari Bupati dan Wakil Bupati Minut sangat nyata. Buktinya, sapi sebagai bantuan sekarang sangat bernilai dibandingkan sebelumnya,” ungkap Ketua PKB Minut tersebut. (*)

Pos terkait