Mantan Legislator Sulut Ini Telah Berpulang

  • Whatsapp
Almarhum saat masih duduk di Gedung Cengkeh. (Ist)

KOMUNIKASULUT.COM – Mantan Anggota DPRD Sulut periode 2014-2019 Dapil BMR, Hanafi Sako dikabarkan telah meninggal dunia.

Kabar meninggalnya Hanafi Sako pun dibenarkan melalui beberapa postingan FB para kerabat dan keluarganya, rabu (21/7) hari ini.

“Inna lillahi wa inna ilaihi Roji’uun. Telah berpulang kerahmatullah hari ini Rabu 21 Juli 2021, sahabat kami Hanafi Tommy Sako. Semoga Husnul Khotimah dan semoga Sahabat Ketty Lasabuda dan keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan dan kesabaran. Selamat Jalan Broer Tomy,” tulis akun Jemmy Rodino.

Ada juga yang mengunggah status “Innalilahi wainnailaihi rojiun telah berpulang ke Rahmatullahbp hi Hanafi Tommy Sako dikotamobagu,” ungkap status FB Suriaty Pulubuhu Entengo yang turut menandai akun Almarhum Hanafi Sako.

Almarhum Bernama lengkap Haji Hanafi Tommy Sako,SE, ME pria kelahiran Manado, 17 Oktober 1962. Dan suami tercinta dari Hj. Fatmah Ketty Lasabuda.

Diketahui, Hanafi Sako pada 5 Juni 2018 silam dilantik sebagai Anggota DPRD Sulawesi Utara (Sulut) Pengganti Antar waktu (PAW) periode 2014 – 2019, menggantikan anggota Marlina Moha Siahaan yang mengundurkan diri.

Beliau juga diketahui sangat dekat dengan masyarakat terutama di daerah pemilihan (Dapil) Bolaang Mongondow Raya (BMR). Dan dikenal kritis dalam menyikapi persoalan yang terjadi di tengah- tengah masyarakat lewat Komisi I DPRD Sulut.

Sampai berita ini dimuat, media Petasulut.com masih menelusuri informasi lanjutan perihal berpulangnya Hanafi Sako. (*)