Pemkab Minahasa Apresiasi Kesuksesan Legislative Expo dan UMKM SulutGo XII

Wenny Talumewo (kanan) menerima cenderamata kegiatan dari Janny Kopalit (kiri).

komunikasulut.com – Pameran legislatif terbesar di Sulawesi Utara yang bertajuk Legislative Expo dan UMKM SulutGo XII, telah resmi ditutup di God Bless Park Tondano, Kabupaten Minahasa, Sabtu (27/4/2024).

Setelah dihelat selama empat hari, kegiatan akhirnya berakhir dengan meraup berbagai kesuksesan. Ini disampaikan Pj. Bupati Minahasa, Dr. Jemmy Kumendong, M.Si, yang diwakili Asisten Dua Pemkab Minahasa, Wenny Talumewo.

“Terima kasih yang tulus dan apresiasi yang tinggi untuk Lembaga Domus Politica yang mempercayakan Kabupaten Minahasa sebagai tuan rumah Legislative Expo dan UMKM SulutGo kedua belas,” ujar Asisten Dua Pemkab Minahasa.

“Ini momentum berharga dalam memperkuat kerukunan Lembaga Legislatif dan masyarakat, dimana kegiatan ini dapat berdampak pada sektor pembangunan berkelanjutan yang inklusif,” tambah Talumewo.

Legislative Expo dan UMKM SulutGo juga menginspirasi pemerintah untuk menciptakan produk-produk hukum yang pro rakyat.

“Kegiatan ini menjadi penting karena membantu kami dalam mengambil kebijakan-kebijakan progresif di masyarakat. Bukan hanya di Minahasa, tapi juga di masing-masing daerah yang terlibat,” lanjut Asisten Dua Pemkab Minahasa.

Sektor Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) juga mendapat tempat utama dalam giat ini. “Kegiatan ini juga membantu menumbuhkan Sektor UMKM Minahasa serta para pelaku usaha yang terlibat dari berbagai kabupaten kota di Sulawesi Utara. Masing-masing daerah mendapat kesempatan yang sama untuk mengenalkan dan mempromosikan karya asli daerah,” tutur Talumewo.

“Legislative Expo sekaligus menjadi ajang silaturahmi dan memperkuat sinergitas sesama Legislator dan Sekretariat Dewan yang ada,” tandasnya mengutip sambutan Pj. Bupati Minahasa.

Peliput: Rezky Kumaat