Bambang Hermawan Serap Aspirasi dan Berikan Sembako Bagi Warga Malendeng Manado

  • Whatsapp
Bambang Hermawan berinteraksi dengan konstituennya.

KOMUNIKASULUT.COM – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Manado, Bambang Hermawan, S.HI, menggelar Reses di Kelurahan Malendeng Lingkungan 1, Kecamatan Paal Dua, Minggu (29/8/2021).

Kegiatan dirangkaikan dengan bakti sosial Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Manado. Ini dalam rangka menyambut hari ulang tahun partai ke 23 tahun.

Di kesempatan itu, Bambang menyampaikan progres dan hasil dari program kerjanya, selaku legislator dari Daerah Pemilihan (Dapil) Tikala-Paal Dua. Ini berdasarkan keluhan dan saran masyarakat yang pernah ia jaring sebelumnya.

Adapun aspirasi warga yang sementara ia perjuangkan saat ini, yaitu soal masalah Penerangan Jalan Umum (PJU) di beberapa wilayah. Bambang tidak sendiri dalam menuntaskan ini. Ada Fraksi PAN DPRD Manado yang membantu menjawab keperluan masyarakat.

“Yang sekarang lagi saya urus adalah lampunisasi di Kelurahan Banjer. Saya juga sudah keliling di Kelurahan Malendeng, ternyata masih ada penerangan yang kurang. Ini sudah saya sampaikan kepada fraksi. Pak Lucky Datau selaku wakil ketua fraksi sudah meminta dimana titik-titiknya, supaya bisa segera dieksekusi,” jelas Sekretaris Fraksi PAN DPRD Manado itu.

Bambang ingin Reses ini efektif dan tepat sasaran. Sehingga ia membuka diri untuk menerima aspirasi warga tidak hanya dari lokasi Reses, tapi juga melalui kontak pribadi.

“Dalam Reses, saya tidak sekedar menyerap aspirasi, tapi sekaligus menyampaikan program yang sudah selesai dilakukan. Karena aspirasi seyogianya bukan hanya untuk dijawab di tempat, tapi harus benar-benar diserap. Baik itu melalui diskusi maupun catatan warga yang saya terima secara rinci. Nanti bisa juga dikirim ke WhatsApp pribadi saya,” jelasnya.

“Hasil Reses ini akan saya bawa dan perjuangkan dalam rapat paripurna DPRD Manado, yang beragendakan pembahasan APBD-P maupun APBD Induk di tahun 2022,” tambahnya.

Bambang yang juga menjabat Ketua DPD PAN Manado, turut membagikan sembako kepada warga di lokasi Reses. Ia ditemani jajaran pengurus partai. Puluhan warga yang hadir mendapat beras dan telur.

“Ini merupakan arahan dari Ketua Umum PAN kepada kami para anggota dewan di daerah. Mengingat pandemi yang masih berkepanjangan sangat menyusahkan kehidupan konstituen. Tapi untuk saya sendiri memang sudah rutin membantu masyarakat dengan bantuan seperti ini. Apalagi saat masa Reses,” ungkap Bambang.

Masyarakat di Kelurahan Malendeng pun mengapresiasi apa yang dilakukan Bambang. Ini disampaikan Lurah Malendeng, Anwar Halidu mewakili warga.

“Kami dari warga Malendeng sangat mengapresiasi apa yang sudah dilakukan Pak Bambang di lingkungan-lingkungan kami. Karena Pak Bambang berasal dari sini, pasti ingat orang-orang di kampungnya. Apalagi Pak Bambang merupakan peraih suara terbanyak di kelurahan ini,” tutur Lurah.

“Tentu besar harapan kami untuk Pak Bambang, agar tetap memperhatikan kelurahan ini. Mudah-mudahan kiprah Pak Bambang bisa terus naik dan berkembang sebagai anggota DPRD Manado,” tutupnya.

Oleh: Rezky Kumaat

Pos terkait