Pemdes Lelema Sukses Gelar Musrenbang 2023 Bersama BPD

KOMUNIKASULUT.COM – Pemerintah Desa Lelema menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) bertempat di Ruang BPU Desa. Musrenbang dilaksanakan dengan tetap mengindahkan SOP penanggulangan penyebaran virus Covid-19, dengan tetap jaga jarak, dan memakai masker, Senin (11/1/2022).

Plt Hukum Tua Allan S. Maindoka, S.E menyampaikan syukur atas perkenaan Tuhan, ditengah pandemi covid-19, kita boleh melaksanakan Musrenbang Desa dalam keadaan sehat dan diberkati. Begitu juga bagi kita semua tetap semangat dalam kebersamaan membangun Desa yang kita cintai dan banggakan ini.

Kesempatan tersebut, kumtua mengatakan, untuk tahun 2022 ini karena adanya pandemi covid-19, pasti akan mengalami perubahan pertumbuhan ekonomi yang sangat siqnifikan. Oleh karena itu di dalam RKPD nanti saya kira dari berbagai usulan kita ingin masukkan semua perencanaan untuk 2023, namun kondisi seperti ini mohon maaf apabila nanti belum bisa terakomodir ungkap Maindoka.

Musrenbang ini merupakan momen strategis dalam upaya menyusun prioritas pembangunan, selanjutnya akan menjadi bahan penyempurnaan Rancangan RKPD dan menjadi acuan dalam penyusunan KUA dan PPAS, yang kemudian menjadi dasar penyusunan Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa. (RAPBDes) Ujar kumtua.

Marilah kita semua warga untuk sama sama bekerja membangun Desa Lelema yang kita cintai ini. Tegas Kuntua. Dalam kesempatan yang sama juga pemdes desa lelema beserta BPD Desa beserta Tokoh masyarakat menetapkan akan nama Рnama penerima KPM BLT DD. Turut hadir dalam acara tersebut Camat Tumpaan Terry Lolowang, S.E, Ketua BPD Desa Lelema Erick Lontokan, S.E,. (VB)