Christian Bagensa Nahkodai Himpunan Mahasiswa Hukum Prisma Manado 2021-2022

  • Whatsapp
(Foto Istimewa)

KOMUNIKASULUT.COM – Perhimpunan Mahasiswa Hukum Universitas Prisma atau disebut HIMALAW menggelar Pemilihan Ketua dan Wakil Ketua HIMALAW via Zoom Meeting (19/11/2021).

Pemilihan ini dilibatkan dengan 2 calon yang pertama nomor urut 1 Zefanya Lasut bersama Gloria Kaonseng dan nomor urut 2 Christian Bagensa dan David Frans.

Kegiatan berlangsung cukup menegangkan tapi boleh berjalan dengan baik di pandu oleh Ketua HIMALAW Periode 2020-2021 Rivaldo Gorhan. Dalam pemilihan kedua pasangan calon memaparkan Visi dan Misi serta program kerja. Pemilihan dilakukan sistem google form dengan mengisi nama, semester, dan memilih nomor urut 1 atau 2.

Berlangsung kurang lebih 15 menit setelah itu diumumkan oleh Ketua HimaLaw periode 2020-2021 nomor urut 2 unggul 22 suara dan nomor urut 1 mendapatkan 16 suara setelah itu ditetapkan sebagai pemenang adalah Nomor urut 2 Pasangan Christian Bagensa dan David Frans.

Setelah itu kami wartawan mencoba menghubungi via whatsapp kepada Ketua HimaLaw Terpilih periode 2021-2022 Christian Bagensa dia mengatakan bahwa dia berkeinginan besar untuk memajukan sudah sejak lama.

“Saya sudah berkerinduan untuk memajuka HIMALAW Universitas Prisma untuk berani tampil di banyak mahasiswa yang dan terkenal dikalangan Universitas serta meningkatkan kualitas para mahasiswa HimaLaw,” Ucap Christian Bagensa Ketua Terpilih HimaLaw Universitas Prisma

Visi dan Misi Ketua dan Wakil Ketua Himalaw Universitas Prisma terpilih

Visi:
Menjadikan Himalaw U-Prisma Manado sebagai barometer pengembangan studi dan keilmuan Hukum yang kritis, unggul, serta aktif bergerak dalam memperjuangkan keadilan berlandaskan Tridharma Perguruan Tinggi.

Misi:
1. Melaksanakan dan mengemban tugas dengan professional dan penuh tanggung jawab
2. Mengangkat program kerja yang nyata, berguna, berkelanjutan, serta membangun semangat kekeluargaan dan persaudaraan Mahasiswa Hukum U-Prisma.
3. Memfasilitasi Kepentingan mahasiswa Hukum U-Prisma baik dalam pengembangan penalaran dan keilmuan, serta studi dan praktik hukum.
4. Membangun unit khusus sebagai bantuan Hukum U-Prisma bagi mahasiswa dan masyarakat.
5. Meningkatkan kerjasama serta memperbesar pengaruh Himalaw U-Prisma, baik di kalangan internal maupun eksternal.
6. Meningkatkan peran dan eksistensi Himalaw U-Prisma di tengah masyarakat, merintah, bangsa dan negara.
7. Melakukan studi banding atau studi praktek dengan pemerintah atau kampus lain sebagai upaya peningkatan wawasan hukum mahasiswa U-Prisma

Program Unggulan:
– Membuat Podcast Himalaw
– Membuat Koperasi HIMALAW
– Membentuk Badan Bantuan Hukum Himalaw
– Menggelar FGD dan Webinar

Bagensa juga menambahkan dia akan berjuang menjalankan tanggungjawab sebaik mungkin bersama dengan Wakil Ketua David Frans juga ditopang dengan seluruh teman-teman Hima Law. “Saya akan menjalankan kewajiban untuk HimaLaw Bergerak Maju bersama dengan Wakil Ketua saya serta seluruh teman-teman HimaLaw Universitas Prisma,” tutup Bagensa. (Red)