DPRD Paripurnakan HUT Minsel ke-19

komunikasulut.com – Rapat Paripurna Istimewa DPRD Minahasa Selatan dalam rangka Hari Jadi ke-19 Minsel, Kamis (27/01/2022) Dipimpin Wakil Ketua Stefanus. D N Lumowa, SE. Sementara Ketua DPRD Jenny J Tumbuan menyaksikan melalui vidcon. Menariknya, RPI DPRD Minsel dihadiri Wakil Gubernur Sulut Drs Steven Kandouw juga bupati FDW bersama Wabup PYR.

Wagub Kandouw dalam sambutannya pertama berterima kasih kepada Panitia Hari Jadi Minsel dan Pemkab serta pimpinan DPRD masih mengundangnya. ”Ya, saya sudah beberapa kali hadir mewakili gubernur Sulut di Hari Jadi Minsel. Maka dari itu, sebagai putra Minsel, saya menerima perintah pak gubernur untuk hadir disini. Namun demikian, ada perbedaan lain saat saya berada di Minsel diera bupati FDW dan wabup PYR. Akan tetapi, menurutnya acara RPI DPRD Minsel berjalan sangat baik,” kata Wagub Kandouw.

Menurutnya, Hari Jadi Minsel ke-19 tahun 2022 yang adalah pertama di era pemerintahan Bupati FDW dan wabup PYR ternyata banyak perubahan. Buktinya, slogan perubahan benar-benar terjadi dan didukung seluruh komponen masyarakat Minsel.

Sebelumnya HUT ke 19 Kabupaten Minsel itu diawali dengan pelaksanaan upacara yang dilaksanakan di Halaman Utama Kantor Pemkab Minsel, yang dipimpin langsung Bupati Minsel Franky Donny Wongkar, SH.

Peringatan hari jadi Kabupaten Minsel ke-19 ini merupakan momentum untuk bangkit dari pandemi Covid-19. Itu sebabnya pemerintah Kabupaten Minsel telah mencanangkan tahun 2022 sebagai tahun menanam.Sektor pertanian dan perkebunan menjadi batu pijakan bagi pemulihan ekonomi nasional. Tema hari jadi Kabupaten Minsel ke 19 ini yaitu “Bersama Melakukan Perubahan,” ucap Bupati Minsel Franky Donny Wongkar, SH.

Dalam pantauan media ini Rapat Paripurna Istimewa DPRD Minsel berlangsung hikmat namun menerapkan protokoler kesehatan covid-19. Menariknya, hampir seluruh kepala daerah di 15 kab/kota di Sulut hadir di Minsel. Padahal, di hari yang sama, Kota Tomohon juga merayakan acara yang sama.

Hadir selain bupati dan walikota di Sulut, Sekdaprov Sulut Bapak Pnt. Asiano Gammy Kawatu, SE,.M.Si serta pejabat eselon II Sekdaprov asal Minsel, Forkopimda, undangan mantan bupati, penjabat bupati Drs HD Waworuntu, Drs MM Onibala dan para pejuang Minsel. Ketua TP PKK Ny. Elsye Wongkar Sumual dan wakil ketua Ny. Juli Rembang Wati serta camat, hukum tua dan lurah se-Minsel.

Oleh: Van Basten

Pos terkait