FPTI Sulut Diharapkan Mampu Angkat Harkat-Martabat Bangsa Lewat Panjat Tebing

Kolase gambar dr. Richard Sualang dan Mayjen TNI Purn. Asrobudi, SIP, M.Si. (Foto Istimewa)

KOMUNIKASULUT.COM – Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Sulawesi Utara telah memiliki pengurus baru, untuk masa bakti 2021-2025. Richard Sualang dinobatkan sebagai Ketua Umum pada kesempatan itu.

Pelantikan berlangsung di Nusantara Dian Center (NDC), Jalan Raya Molas, Kelurahan Molas, Kecamatan Bunaken, Kota Manado, Jumat (5/11/2021). Ini berdasarkan Surat Keputusan Nomor: 0722/SKP/PP-NAS/VII/2011, yang dikeluarkan Pengurus Pusat (PP) FPTI di Jakarta, 22 Juli 2021.

Pengurus baru dikukuhkan secara langsung oleh Dewan Penasehat FPTI Pusat, Mayjen TNI Purn. Asrobudi, SIP, M.Si. Ia tidak sekedar melantik, tapi juga mengingatkan Richard dan jajaran tentang marwah pergerakan, serta visi-misi sejati dari organisasi.

“Saudara-saudari Pengurus Provinsi FPTI Sulawesi Utara masa bakti 2021-2025 yang saya hormati, sebelum dilakukan pengukuhan saya perlu menyampaikan beberapa hal,” ucapnya jelang pelantikan.

“Visi-misi yang diemban FPTI adalah turut membangun harkat dan martabat bangsa, melalui bidang olahraga panjat tebing. Kehadiran saudara-saudari di FPTI, khususnya sebagai Pengurus Provinsi Sulawesi Utara adalah untuk memberi pengabdian terbaik bagi bangsa dan negara. Bukan untuk cari kedudukan dan jabatan semata,” tambah Asrobudi.

Pengurus baru FPTI Sulut juga diharapkan dapat melaksanakan tugas, tanggung jawab, dan amanah yang diberikan kepada mereka dengan baik. Terlebih bisa bermanfaat bagi orang banyak.

“Oleh sebab itu, kepercayaan, kehormatan, dan kemuliaan yang telah diberikan kepada saudara-saudari harus dapat dipertanggungjawabkan dengan baik,” pesan perwakilan PP FPTI di kegiatan tersebut.

Seluruh pengurus pun menyambut baik wejangan tersebut. Mereka menyahutinya dengan penuh semangat dan optimisme, untuk mengembangkan FPTI Sulut ke arah yang lebih baik.

Pelantikan ditandai dengan pembacaan SK, pengucapan sumpah dan janji sebagai pengurus, penyerahan pataka organisasi, dan penandatangan berita acara.

Peliput: Rezky Kumaat

Pos terkait