GAMKI Sulut Berbagi Sukacita Natal Bersama Anak-anak Pasar Bersehati Manado

GAMKI Sulut bersama Komunitas Dinding Manado dan anak-anak Pasar Bersehati.

KOMUNIKASULUT.COM – Berbagi kasih dan suka cita dengan sesama manusia merupakan makna natal sebenarnya. Hal itu juga yang dilakukan oleh Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) Sulawesi Utara (Sulut) dalam menyambut natal Yesus Kristus.

Jumat (4/12/2021), GAMKI Sulut berbagi sukacita natal dengan adik-adik di pasar Bersehati Kota Manado yang tergabung dalam Komunitas Dinding Manado.

Dalam kegiatan ini, GAMKI Sulut bekerja sama dengan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Provinsi Sulawesi Utara, Gorontalo dan Maluku Utara. Raut wajah kebahagian anak-anak Komunitas Dinding Manado muncul ketika panitia natal dan pengurus GAMKI Sulut berbaur bersama mereka dengan penuh suka cita.

Terlihat, anak-anak sangat antusias ketika menerima pembelajaran dari kakak-kakak GAMKI Sulut. Setelah belajar acara dilanjutkan dengan bermain games serta pembagian bingkisan natal berupa alat tulis menulis, masker, susu dan snack.

“Jadi sebetulnya kegiatan ini merupakan rangkaian Pra Natal GAMKI Sulut, untuk berbagi kasih kepada sesama dalam hal ini anak-anak yang tergabung dalam komunitas dinding Manado,” ujar Yowanda Yonggara SH, M.Kn selaku ketua DPD GAMKI Sulut.

Sebelumnya, dikatakan Yonggara, kemarin mereka sudah melakukan kegiatan penanaman bibit pohon sebanyak 350 bibit di Kelurahan Tounsaru Tondano.

“Nanti akan ada ibadah puncak yang rencananya akan dilaksanakan di Kabupaten Minahasa Utara, di Serei,” kata Yonggara.

Natal tahun ini, GAMKI Sulut mengangkat tema : Cinta Kasih Kristus yang Menggerakan Persaudaraan. “Disini GAMKI mau mengangkat bahwa Kasih Kristus tidak mengenal ras, agama, dan lain-lain. Makannya kami datang kesini, belajar bersama dan berbagi suka cita natal dengan adik-adik yang ada di Pasar Bersehati,” tutur Yowanda.

Sementara itu, Pengurus Komunitas Dinding Manado, Christina Moningka mengucapkan rasa terima kasih kepada seluruh pengurus dan anggota DPD, DPC GAMKI Sulut.

“Kami selaku pengurus, mengucapkan banyak terimakasih atas bantuan alat tulis menulis serta bantuan sembako kepada orang tua yang ada, yang juga memberi diri untuk ikut mengajarkan adik-adik yang ada di pasar Bersehati Manado. Sekali lagi, kami ucapkan banyak terimakasih,” Christina Santa Moningka.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Piminan dan Jajaran OJK, DPC GAMKI Manado beserta pengurus Dinding Manado. Dalam kesempatan ini, GAMKI Sulut juga membagikan sembako berupa beras, kepada orang tua dari anak-anak yang ada di Pasar Bersehati Manado.

Peliput: Yaya Piri

Pos terkait