Infrastruktur Manado Akan Dirombak Besar-besaran

  • Whatsapp
Andrei Angouw. (Ist)

KOMUNIKASULUT.COM – Walikota Manado Andrei Angouw kembali memanggil Kadis PUPR John Suwuh di ruang kerjanya, Rabu (18/08/2021).

Pemanggilan dilakukan guna membahas rencana penataan infrastruktur jalan dan drainase secara besar-besaran di Kota Manado.

“Yang dibahas menyangkut persiapan pekerjaan serta besaran anggaran yang akan digunakan nanti,” ujar Suwuh.

Dalam pertemuan itu juga dibicarakan beberapa titik jalan dan drainase yang akan diperbaiki, antaranya Jalan Lengkong Wuaya, Paal IV Ringroad, Jalan Arie Lasut dan akses ke De Lasale.

Kemudian Sungai Barito Singkil Satu, pelapisan Jalan Sea, Jalan Manibang Malalayang Dua, Jalan Cokroaminoto Karame, Jalan Maesa 8 Handayani Ranomuut, Jalan Arie Lasut Kairagi dan Jalan Pancuran Lapangan serta Jambore Winangun.

Dijelaskan, jalan dan drainase lainnya seperti Jalan Samrat 21 akan dilakukan perbaikan drainase dengan membongkar dan menata kembali trotoar.

Demikian juga Jalan 14 Pebruari Teling, Jalan Politeknik, Jalan Poligriya Buha, Jalan Stadion Klabat, termasuk drainase di Ranotana sampai kompleks Stadion Klabat.

Lalu jalan depan RSUD Kota Manado, Diponegoro, Babe Palar Wanea/Tanjung Batu, Jalan Tikala Ares, Jalan WR Supratman SMP I, Dr Sutomo Donbosco, Jalan Batu Kota Bawah, Jalan BW Lapian Tikala, Jalan Nusantara kompleks Pasar Bersehati serta jalan dan drainase lainnya di Kota Manado.

“Juga dibahas tentang kondisi eksisting serta besaran anggaran yang akan disiapkan dalam APBD 2022 termasuk menata drainase yang ada disekiar perbaikan jalan tersebut,” tukasnya. (*)

Pos terkait