Ferry Liando Jadi Juri Final Debat Pemilu Nasional

Dr. Ferry Daud Liando, M.Si. (Foto Istimewa)

komunikasulut.com – Reputasi Unsrat saat ini makin sejajar dengan kampus-kampus besar nasional. Sejumlah prestasi terukir di jaman kepemimpinan Rektor Unsrat Prof. Joan Ellen Kumaat.

Kali ini salah satu dosen unsrat Ferry Daud Liando terpilih sebagai salah satu anggota tim juri grand final debat hukum pemilu tingkat nasional yang digelar Bawaslu RI di Jakarta, pada 23 Februari 2022 di hotel Mercure Ancol Jakarta.

Dua tim terbaik yang mengikuti babak final adalah Fakultas Hukum Universitas Indonesia melawan Fakultas Hukum Universitas Diponegoro Jawa tengah.

Keduanya berhasil menyingkirkan 275 peserta lain. Pada saat itu tim juri memutuskan Universitas Diponegoro sebagai juara.

Pada final tersebut dihadiri langsung oleh ketua Bawaslu RI Abhan dan para anggota yakni Dr Ratna Dewi Petalolo, Fritz Edward Siregar dan Muhammad Afifudin.

Liando memang selama ini merupakan dosen yang memberi perhatian dan peminatan khusus di bidang Kepemiluan.

Atas keseriusannya dalam mengkaji, mengajar dan meneliti di bidang kepemiluan, Liando memang sudah sering dilibatkan dalam kegiatan-kegiatan pemilu di tingkat nasional.

Diketahui, akhir tahun 2021 lalu, Liando ditunjuk menjadi tim penilai makalah pada seleksi penyelenggara pemilu periode 2022-2027.

Pada seleksi penyelenggara di tahun 2017, Liando juga mendapatkan tugas yang sama. Ditahun 2019 lalu, bersama ahli-ahli kepemiluan nasional, di tunjuk KPU RI menulis buku Tata Kelola Pemilu. (*)

Pos terkait