Pemkab Minsel Siapkan Mental 30 Paskibraka Jelang 17 Agustus 2021

  • Whatsapp
Franky Wongkar bersama peserta Diklat Paskibraka Minsel. (Ist)

KOMUNIKASULUT.COM – Beberapa hari menjelang peringatan Ulang Tahun ke-76 Republik Indonesia, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Selatan (Minsel), terus mematangkan persiapan khususnya Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka).

Hal ini terlihat dari pelaksanaan Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Paskibraka Minsel di Aula Waleta Kantor Bupati, yang dihadiri Bupati Franky Donny Wongkar, SH, Jumat (13/08/2021).

Di kesempatan tersebut, Bupati yang juga turut didampingi Kepala Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga Dr. Fietber S. Raco S.Pd M.Si, mengingatkan para calon Paskibraka tentang Visi dan Misi Pemkab Minsel, dan juga memberikan motivasi kepada 30 peserta calon Paskibraka yang terpilih dari 93 orang.

“Adik-adik yang terbaik, adik-adik yang punya kesempatan tahun ini menjadi Paskibraka. Kalau saya, kalau terpilih pasti merasa bangga, merasa senang dan ini jadi sejarah bagi pribadi saya, untuk melangkah dalam proses kehidupan,” jelas Bupati.

Dilanjutkan Bupati, adik-adik calon Paskibraka pasti punya cita-cita dan kemauan untuk mendapatkan sesuatu yang akan mendatangkan kebahagiaan, sukacita. “Akan mendatangkan sesuatu yang terbaik dalam kehidupan adik-adik.” Imbuh Bupati FDW.

Tak hanya itu saja, Bupati juga mengingatkan peran pemuda mengacu dari Sumpah Pemuda. “Calon-calon pemimpin masa depan harus memiliki rasa cinta terhadap tahah air, terhadap Indonesia, provinsi Sulawesi utara, cinta terhadap Minsel. Segala sesuatu yang mendatangkan kebaikan dan kesejahteraan pasti akan dilakukan oleh calon Paskibraka. Bangga menjadi orang Indonesia, Sulut dan Minsel. Segala sesuatu yg mendatangkan kebanggaan akan kita lakukan,” seru Bupati, yang kemudian membakar semangat seluruh calon Paskibraka.

Dan yang lebih penting lagi lanjut Bupati, harus menempatkan kepentingan bersama daripada kepentingan sendiri, kelompok atau golongan. “Itu berarti bahwa kita diciptakan oleh Tuhan sama. Harus mengakui dan menghargai tentang keberagaman yang melekat pada diri kita. Kalau hal itu sudah ada dalam diri, maka saya yakin teman-teman calon Paskibraka akan menjadi pemimpin nantinya,” tegas Bupati FDW.

Oleh: Van Basten

Pos terkait