Pemkot Manado Butuh Peran Pelayan Khusus GMIM Tuntaskan Masalah Sampah-Banjir

Sambutan Andrei Angouw. (Foto Istimewa)

KOMUNIKASULUT.COM – Walikota Andrei Angouw berharap warga GMIM berkontribusi dalam membangun Kota Manado, termasuk dalam hal membuang sampah sembarangan. Hal ini disampaikan oleh Walikota ketika menghadiri Katekisasi Tahap II Calon Pelayan Khusus (Diaken/Penatua) di Aula Kantor Gubernur Sulut, Senin (8/11).

“Tentunya saya berharap Pelsus bisa berperan dalam memberikan pemahaman pada jemaat untuk tidak membuang sampah sembarangan,” kata Walikota.

Sebab kata dia, saat ini masih ditemukan masyarakat membuang sampah di selokan, sehingga ketika hujan turun, terjadilah banjir yang disebabkan oleh sampah-sampah plastik.

“Memang pemerintah Kota Manado saat ini sedang berusaha melakukan pengerukan, namun jika kebiasaan masyarakat dalam hal membuang sampah tidak di ubah, maka belum selesai pengerukan, sudah banyak sampah. Berharap jadi perhatikan bersama,” lanjut Walikota Manado.

Karena kata Walikota, warga Kota Manado lebih dari setengah adalah warga GMIM, jadi peran warga GMIM sangat penting dalam kemajuan Kota Manado. “Karena gereja sehat, ekonomi sehat, pasti Kota Manado sehat,” terangnya.

Nampak hadir dalam kegiatan tersebut, wakil walikota Richard Sualang, Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw, BPMS, serta calon pelayan khusus yang mengikuti secara Luring di Aula Kantor Gubernur, juga Daring di cluster-cluster wilayah Manado. (Red)

Pos terkait