Polres Minsel Berkontribusi Bentuk Herd Immunity Covid-19 di Masyarakat

  • Whatsapp
Gerai vaksinasi Polres Minsel. (Ist)

KOMUNIKASULUT.COM – Menjelang Peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke 76, Polres Minahasa Selatan membuka Gerai Vaksinasi Merdeka untuk seluruh masyarakat. Kegiatan dengan tema ‘Vaksinasi Merdeka Samrat’ dilaksanakan mulai tanggal 12 sampai dengan 18 Agustus 2021.

Sebagaimana terpantau pada Kamis pagi (12/08/2021), ratusan masyarakat tampak mendatangi lokasi Vaksinasi Merdeka Samrat di Gedung Aula Polres Minsel.

“Pelaksanaan vaksinasi tetap mengedepankan protokol kesehatan, adapun persyaratan teknis sama seperti hari-hari sebelumnya yaitu membawa KTP. Untuk pemohon vaksin dosis ke dua membawa bukti format vaksin pertama yang telah diterima. Untuk mekanisme masih sama yakni mengisi formulir pendaftaran, screening, menerima suntikan vaksin, observasi dan pendataan online,” Imbuh Paur Kes Polres Minsel Ipda I Kadek Arnaya.

Kapolres Minsel AKBP S. Norman Sitindaon, SIK; menyatakan apresiasi dan penghargaan kepada masyarakat yang menunjukan kepeduliannya dengan melaksanakan vaksinasi Covid-19.

“Apresiasi kepada masyarakat yang menunjukan kepeduliannya akan situasi pandemi saat ini dengan mendatangi Gerai Vaksinasi Merdeka Samrat di Polres Minsel untuk menerima penyuntikan Vaksin Covid-19. Kepada yang belum, mari sama-sama kita sukseskan Program Pemerintah ini dalam upaya menuju Herd Immunity,” Jelas Kapolres.

Vaksinasi ini adalah pemberian Vaksin Covid-19 dalam rangka menimbulkan, membangun imunitas spesifik, meningkatkan kekebalan tubuh secara aktif terhadap penyakit, sehingga apabila suatu saat terpapar dengan penyakit tersebut tidak akan sakit atau hanya mengalami sakit ringan serta tidak menjadi sumber penularan.

“Diupayakan banyak masyarakat menerima vaksin agar tercipta herd immunity yakni kekebalan secara menyeluruh atau skala besar,” tegas Kapolres.

Oleh: Van Basten

Pos terkait