Reses Lucky Datau Langsung Eksekusi Masalah di Teling Atas Lingkungan 1

  • Whatsapp
Lucky Datau sedang berinteraksi dengan masyarakat.

KOMUNIKASULUT.COM – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Manado, Lucky Datau menggelar Reses di Kelurahan Teling Atas Lingkungan 1 Manado, Kamis (26/8/2021).

Usai berdiskusi dan menampung aspirasi masyarakat, Lucky langsung mengeksekusi beberapa masalah yang menjadi keluhan di lokasi. Salah satunya soal drainase, Penerangan Jalan Umum (PJU), dan ketersediaan air bersih.

“Di sesi jeda tadi saya langsung menghubungi Dinas PUPR Manado. Dalam hal ini Kabid Cipta Karya, Deysi Kaseke yang membidangi drainase. Puji syukur beliau langsung merespon. Hari Senin minggu depan mereka akan langsung eksekusi. Mereka segera menyiapkan tim untuk itu,” jelasnya

“Ada juga soal lampu penerangan di dua titik yang kata warga sudah mati. Saya sudah berkoordinasi dengan pihak ketiga soal itu dan Dinas Perkim Manado. Mereka akan eksekusi malam ini,” tambah legislator dari Daerah Pemilihan (Dapil) Wenang-Wanea itu.

Benar saja, saat sesi diskusi dilanjutkan setelah sempat jeda karena Sholat Maghrib, sudah ada petugas yang memperbaiki lampu jalan yang rusak. Ini disaksikan langsung warga di lingkungan tersebut.

Apresiasi pun mengalir kepada Lucky. Menanggapi itu, Lucky menganggap pelayanan yang seperti inilah yang wajib pemerintah berikan. Karena bagaimanapun, masyarakat sudah memenuhi kewajiban mereka terlebih dahulu dengan membayar pajak.

“Ini sebenarnya adalah hak masyarakat. Karena saat kalian membayar pajak, kalian berhak mendapat semua pelayanan itu. Sebelumnya pun sudah banyak sekali titik-titik PJU yang saya bantu perbaiki, baik dari wilayah timur sampai utara,” lugas Lucky.

“Sedangkan soal masalah air bersih, yang menurut laporan masyarakat sudah dibayar tapi airnya sering mati, kedepan saya akan cari data-datanya. Berapa banyak keluarga yang menjadi pelanggan, lalu saya akan koordinasikan ke PDAM manado,” tandasnya.

Masalah air juga dibantu dijelaskan oleh perwakilan PT Air Manado, Albert Wales. Sehingga, masyarakat mendapat pencerahan soal buntut dari masalah air mereka dan bagaimana prosedur penanganan dari hal-hal itu.

Lucky sendiri didampingi legislator Manado yang lain pada kegiatan itu, salah satunya Bobby Daud. Lurah Teling dan Ketua Lingkungan 1 pun turut mengawal reses dari awal sampai akhir.

Puluhan warga yang menjadi peserta reses tetap menerapkan protokol kesehatan. Seperti jaga jarak, pakai masker, dan menggunakan hand sanitazer.

Oleh: Rezky Kumaat

Pos terkait