Richard Sualang Berharap GAMKI Sulut Semakin “Bangkit” di Tangan Pengurus Baru

  • Whatsapp
Richard Sualang.

KOMUNIKASULUT.COM – Wakil Walikota Manado, Richard Sualang menghadiri pelantikan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Gerakan Angkatan Muda Indonesia (GAMKI) Sulawesi Utara periode 2021-2024, Minggu (5/9/2021).

Richard yang merupakan salah satu dari 76 Dewan Pembina GAMKI Sulut, turut mengawal pengukuhan dari 101 pengurus baru tersebut.

Ia berharap, proses regenerasi ini dapat membawa perubahan yang lebih baik di internal dan eksternal organisasi. Sehingga ada dampak yang juga bisa dirasakan masyarakat luas.

“Semoga GAMKI dapat mewadahi generasi muda Kristen, dalam pergerakan membangun nusa bangsa dan gereja. Semoga pengurus baru yang sudah dilantik mampu menjadi pelopor kebangkitan GAMKI di Sulawesi Utara,” tutur Richard kepada Komunika Sulut.

Ini serupa dengan langkah awal yang akan diambil Yowanda Yonggara selaku Ketua GAMKI Sulut. Dalam sambutannya usai pelantikan, Yowanda akan terlebih dulu mengoptimalkan kapasitas dan kapabilitas kader di masing-masing divisi.

Setelah itu, mereka akan merangkul pemuda-pemudi gereja yang tersebar di seantero Bumi Nyiur Melambai, untuk sama-sama membangun daerah dan bangsa.

Salah satu program yang akan mereka perjuangkan, yaitu mengatasi masalah pengangguran dan keterbatasan lapangan pekerjaan yang menjadi problematika klasik muda-mudi masa kini.

Oleh: Rezky Kumaat

Pos terkait