TEMANMU Sulut Buka Puasa Bersama Anak-anak Panti Asuhan Assalam Manado

Pengurus Temanmu Sulut bersama penghuni Panti Asuhan "Assalam" Manado. (Foto Komunika Sulut)

komunikasulut.com – TEMANMU Sulawesi Utara kembali melakukan giat sosial di tahun 2022.

Setelah sukses berbagi makanan gratis di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Sumompo pada 24 Februari 2022, kali ini TEMANMU Sulut mengadakan buka puasa bersama anak-anak dan pengurus Panti Asuhan Assalam Manado, Senin (18/4/2022).

Berlokasi di Kelurahan Bailang, Kecamatan Bunaken Darat, TEMANMU Sulut datang membawa puluhan paket makanan dan minuman bagi anak-anak putri beserta pengurus panti.

Aksi sosial ini merupakan bentuk kepedulian TEMANMU Sulut terhadap umat Muslim yang sedang menjalankan ibadah puasa.  “Luar biasa buat adik-adik dan para pengurus yang masih setia untuk berpuasa. Sebenarnya melalui kegiatan ini, kami tidak punya motivasi lebih selain ingin berbagi,” ucap Ketua Temanmu Sulut, Berry Betrandus saat memberikan sambutan.

Selain untuk berbagi, ia hanya ingin menginspirasi banyak orang untuk melakukan hal serupa; bahkan lebih dari yang bisa diberikan TEMANMU Sulut saat ini. “Sebenarnya kami ingin memberikan contoh dan teladan kepada teman-teman yang lain, agar punya rasa empati, kebersamaan, saling menghargai, dan menyayangi sebagai sesama manusia,” ungkap Berry.

“Kami ingin mendorong teman-teman lain agar mau melakukan hal yang sama, bahkan lebih dari yang telah kami lakukan. Ini ditujukan kepada siapapun dia, apapun agamanya,” tandasnya.

Selain berbagi makanan dan minuman buka puasa, TEMANMU Sulut juga memberikan bantuan materil kepada pihak panti. Ini diserahkan langsung Ketua Temanmu Sulut kepada pengurus Panti Asuhan Assalam Manado.

Sebagai bentuk apresiasi kepada TEMANMU Sulut, pengurus dan anak-anak panti turut mendoakan Berry dan kawan-kawan. Mereka mengharapkan yang terbaik untuk pergerakan TEMANMU Sulut kedepannya.

Alhamdulilah kegiatan ini sangat positif bagi kami. Dengan adanya kunjungan TEMANMU Sulut ini, yang disertai berbagi makanan buka puasa kepada kami, semoga dapat menambah keakraban kita kedepannya,” ungkap Ustad Nawir yang merupakan suami dari pemilik panti, Mardiah Baginda.

“Semoga TEMANMU Sulut selalu semangat dalam bersosialisasi dengan masyarakat luas, dan semoga kami benar-benar bisa menjadi teman dari Temanmu Sulut untuk seterusnya,” tandasnya.

Interaksi pengurus TEMANMU Sulut dan penghuni panti begitu hangat selama buka puasa berlangsung. Kegiatan pun ditutup dengan foto bersama.

Peliput: Rezky Kumaat

Pos terkait