Temanmu Sulut Salurkan Sembako Bagi Keluarga Kurang Mampu di Mitra

Berry Betrandus (kiri) memberikan bantuan kepada salah satu keluarga di Mitra. (Foto Temanmu Sulut)

KOMUNIKASULUT.COM – Atas dasar kemanusiaan dan kepedulian terhadap sesama di tengah pandemi Covid-19, organisasi Temanmu Sulawesi Utara berupaya meringankan beban hidup sejumlah keluarga pra sejahtera di Kabupaten Minahasa Tenggara.

Di bawah koordinasi Berry Bertrandus, Temanmu Sulut menyalurkan langsung bantuan sembako kepada keluarga di beberapa desa. Kegiatan berlangsung dua hari, mulai 16 sampai 17 Oktober 2021.

“Kami menyalurkan bantuan berupa sembako kepada Keluarga Nelwan-Perhow, Masihor-Lawendatu, Singgering- Masihor, Ering-Palohon, Adam-Kadili, dan seorang janda di Keluarga Wado-Masihor,” jabar Berry kepada Komunika Sulut, Senin (18/10/2021)

“Keluarga tersebut berada di tiga desa di Kabupaten Minahasa Tenggara. Di Basaan Induk ada satu KK (Kepala Keluarga, red), Basaan Dua ada empat KK, dan Ratatotok satu KK,” tambah Ketua Temanmu Sulut itu.

Untuk sementara, barulah mereka yang dipilih Temanmu Sulut untuk mendapat bantuan. Ini sudah berdasarkan penilaian pengurus di lapangan.

“Mereka adalah keluarga-keluarga dengan status keluarga miskin, yang berjuang sehari-sehari hanya untuk makan,” ungkap Berry.

Giat kemanusiaan akan terus dilakukan Temanmu Sulut. Ini merupakan komitmen dan marwah pergerakan mereka, sesuai visi, misi, dan AD/RT organisasi. (RE)