3.254 Pelamar CPNS Manado Bersaing Jadi Abdi Masyarakat

  • Whatsapp
Kantor Walikota Manado. (Ist)

KOMUNIKASULUT.COM – Sebanyak 3.254 orang pelamar tercatat telah mendaftarkan diri pada penerimaan CPNS Kota Manado tahun 2021 sampai batas akhir pendaftaran pada hari Senin (26/7/2021) malam.

Hal tersebut terungkap dalam rapat terkait penerimaan CPNS Kota Manado, Selasa (27/7/2021) yang digelar di eks gedung DPRD Manado yang kini ditempati oleh BKPSDM Manado.

Rapat dipimpin oleh Sekretaris Kota (Sekot) Manado Micler CS Lakat SH MH sebagai Ketua Panitia Seleksi (Pansel) didampingi, Asisten III Bart Assa, Plt Kepala BKPSDM Donald F Supit SH MH dan para pejabat teknis.

Donald sapaan akrabnya, membeberkan dari 3.254 pelamar CPNS secara online sebanyak 2.151 telah lolos berkas. Kemudian 650 lainnya sementara diverifikasi dan sisanya sebanyak 463 dinyatakan tidak lolos berkas.

Sementara untuk pelamar online PPPK sebanyak 31 orang pelamar dan semuanya memenuhi syarat alias lolos berkas.

“Untuk pengumuman administrasi akan disampaikan secara online tanggal 2 dan 3 agustus. Masa sanggah 4 sampai 13 Agustus dan pengumuman pasca masa sanggah 15 Agustus,” ungkap Supit.

Pelaksanaan seleksi nantinya akan memanfaatkan tiga ruangan di SMPN 1 Manado. Dimana setiap hari dibagi tiga sesi, satu sesi diikuti sebanyak 100 peserta.

“Kita akan memanfaatkan lokasi seleksi secara bergiliran. Dengan tetap menerapkan protokol kesehatan,” ucap Sekda Lakat seraya menambahkan peserta seleksi nantinya juga akan di SWAB.

Sementara itu, untuk pelaksanaan seleksi, pihak BKPSDM menjelaskan dari jadwal pertama yang dikeluarkan BKN, akan dilaksanakan 24 Agustus. Namun pihak BKPSDM masih menunggu kepastian apakah tetap akan dilaksanakan tanggal 24 Agustus atau ada perubahan jadwal.

Dalam rapat ini dibahas mekanisme pelaksanaan seleksi dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Dan nantinya akan dilakukan simulasi sebelum pelaksanaan seleksi. (*)

Pos terkait