7110 KPM Tomohon Dapat Bantuan Pangan Beras

komunikasulut.com – Penyaluran Bantuan Cadangan Pangan Pemerintah untuk Bantuan Pangan Beras di Kota Tomohon, dilaunching pada 17 April 2023, bertempat di Balai Kelurahan Kakaskasen Dua, Kecamatan Tomohon Utara.

Launching dilakukan Walikota Tomohon Caroll Senduk, ditandai dengan penyerahan bantuan beras secara simbolis kepada perwakilan masyarakat Keluarga Penerima Manfaat, dan pelepasan kendaraan pendistribusian.

Walikota pun mengapresiasi pemerintah pusat melalui unsur terkait atas bantuan yang diperuntukan kepada Keluarga Penerima Manfaat yang ada di kota Tomohon. Dengan adanya bantuan ini, ia mengharapkan dapat mengurangi beban pengeluaran masyarakat penerima, dan dapat bermanfaat.

“Bantuan ini juga telah diupayakan penyerahannya tepat sasaran, tentunya untuk masyarakat yang membutuhkannya.
Berdasarkan data dari Kementerian Sosial RI, penerima manfaat di kota Tomohon¬† berjumlah 7110,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Thomly Lasut didampingi Kepala Bidang Perlindungan dan Jaminan Sosial, Richdy Podung mengatakan, bahwa data penerima manfaat sebelumnya sudah divalidasi oleh pihaknya dan para penerima adalah mereka yang taraf ekonominya masih rendah, berpenghasilan rendah, berkebutuhan khusus serta lanjut usia.

“Setelah dilaunching bapak Walikota, seluruh kecamatan yang didalamnya ada penerima manfaat, akan langsung diserahkan secara bertahap. Nantinya tiap bulan per KPM akan mendapatkan 10 kg,” tandasnya.

Terpantau, kegiatan launching ini turut dihadiri dari unsur Perum Bulog Wilayah SulutGo, Dinas Sosial Tomohon, PN Tondano, Polres Tomohon dan Korwil BIN Tomohon.

Penulis: Anugrah Pandey

Pos terkait