Delapan Rumah Ibadah di Tomohon Akan Dapat Hibah Pemprov Sulut

  • Whatsapp
(Ist)

KOMUNIKASULUT.COM – Mewakili Wali Kota Tomohon Caroll Sendek SH, Sekretaris Daerah Kota Tomohon Edwin Roring SE. ME,. hadiri kegiatan sosialisasi penggunaan dana hibah yang diselenggarakan oleh biro kesejahteraan rakyat sekretariat daerah provinsi sulut, yang dilaksanakan di Sektetariat daerah Kota Tomohon, Kamis (29/7/21).

Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Provinsi Sulawesi Utara Ir Fredy Kaligis MAP membuka sosialisasi tersebut sekaligus membacakan sambutan Gubernur Provinsi Sulawesi Utara.

Dalam sambutannya Gubernur mengatakan, saat ini kita semua bersyukur, di tengah pandemi yang mengakibatkan ekonomi yang menurun, Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara masih bisa dan tetap memberikan perhatian berupa bantuan kepada masyarakat dalam bentuk bantuan dana hibah kepada rumah-rumah ibadah sebesar 20 juta kepada masing-masing rumah ibadah.

“Sebagai Pemerintah Provinsi, saya menghimbau kepada calon penerima hibah rumah ibadah provinsi Sulawesi Utara dalam hal ini di Kota Tomohon yang berjumlah 8 rumah ibadah agar supaya dapat menggunakan dana hibah secara maksimal, tepat sasaran dan yang paling terpenting menggunakannya dengan ketentuan-ketentuan dan aturan-aturan yang berlaku hingga ini bisa mempertanggung jawabkan penggunaan dana hibah ini sebaik-baiknya,” ucap Fredy Kaligis.

Merespon hal tersebut, Sekkot Tomohon Edwin Roring SE ME mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara terutama Bapak Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Utara yang telah memberikan dana hibah kepada 8 rumah ibadah yang ada di kota Tomohon.

“Besar harapan kiranya di tahun depan akan lebih banyak lagi rumah ibadah di Kota Tomohon yang akan menerima bantuan dana hibah,” ucap Roring.

Diakhir kegiatan, dirangkaikan dengan penandatanganan naskah perjanjian hibah daerah (NPHD) oleh penerima dana hibah.

Dihadiri juga oleh Kepala Bagian Kesra Sekretariat Daerah Kota Tomohon Erny Timbuleng, S.Si, Kasubag Sarana dan Prasarana Biro Kesra Sekretariat Daerah Provinsi Sulawesi Utara Olvie Mamarodia, S.E., M.Kes. serta Para Tokoh Agama yang menerima bantuan dana hibah.

Oleh: Van Basten

Pos terkait