Aliansi Pers Manado Resmi Dilantik, AARS: Kami Siap Dikritik

  • Whatsapp
Jajaran pengurus dan anggota APM yang dilantik Richard Sualang. (Ist)

KOMUNIKASULUT.COM – Wakil Walikota Manado, Richard Sualang mengukuhkan 50 pengurus Aliansi Pers Manado (APM) periode 2021-2024, Jumat (27/8/2021).

Pelantikan berlangsung di Taman Berkat Boulevard Manado. Richard mewakili Andrei Angouw selaku Walikota Manado pada kesempatan itu.

Dalam sambutan Wawali, ia ingin APM bersinergi dengan pemerintahan AARS. Baik dalam menyumbangkan program kerja, mengawasi kinerja Pemerintah Kota Manado, serta memberikan kritik dan saran.

“Kami sebagai pemerintah siap untuk dikritik. Baik itu kritik yang membangun ataupun ‘menjatuhkan.’ Tentu itu akan membuat kami untuk mengkoreksi apapun kebijakan yang telah kami keluarkan. Karena pemerintah tidak boleh anti kritik apalagi oleh para jurnalis. Itu membuat kami semakin solid dalam menjalankan program kerja kami,” ucapnya.

Richard juga berharap pengurus APM bisa solid bergerak menjalankan tugas pokok dan fungsi yang ada. “Dengan adanya aliansi ini, kiranya profesionalitas dan kesejahteraan APM lebih ditingkatkan, dan mampu memberikan advokasi kepada setiap anggota,” tambah Wawali.

Kegiatan diramaikan dengan kehadiran Ikatan Wartawan Online (IWO) Manado, Tim Andrei Richard Satu (ARS) Manado, dan wartawan pos liputan Manado. Hadir juga anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Manado lintas fraksi dan pimpinan stakeholder, yang menjadi mitra Pemkot Manado.

Berikut struktur pimpinan APM:
Ketua Umum
Steven Rondonuwu

Wakil Ketua I
Ronald Rorong

Wakil Ketua II
Wahyudi

Sekretaris
Denny Poluan

Wakil Sekretaris
Maycle Soputan

Bendahara
Yulia Walandouw

Wakil Bendahara
Lucy Dien

(RE/**)

Pos terkait