Himaju Pemerintahan Unsrat Diskusi Empat Pilar dengan Anggota MPR RI

  • Whatsapp
Stefanus Liow memaparkan materinya.

KOMUNIKASULUT.COM – Himpunan Mahasiswa Jurusan (Himaju) Ilmu Pemerintahan, melalui Divisi Riset Penalaran dan Keilmuan, Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (Fispol) Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) Manado, menggelar webinar nasional dengan tema ‘Urgensi Empat Pilar Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Republik Indonesia (RI) dan Pokok-Pokok Haluan Negara (PPHN) dalam kehidupan berbangsa dan bernegara’, secara daring melalui Zoom Meeting, Kamis (26/7/21).

Ir. Stefanus B.A.N Liow, MAP selaku Anggota Sosialisasi MPR RI, Wakil Ketua Kelompok Dewan Perwakilan Daerah (DPD) MPR RI, Anggota DPD RI Dapil Sulawesi Utara, menyampaikan pentingnya empat pilar MPR dalam kehidupan berbangsa dan bernegara untuk mewujudkan masyarakat yang berdaulat, adil dan makmur.

“Ketika menghadapi tantangan berbangsa dan bernegara, kita akan sadar pentingnya empat pilar MPR ini dalam kehidupan berbangsa. Guna mencapai cita-cita negara yaitu masyarakat yang adil berdaulat dan makmur,” ujarnya.

Stefanus juga mengungkapkan dalam proses perampungan PPHN, MPR-RI masih membuka diri dalam menerima dan meminta masukan dari berbagai kalangan.

“PPHN masih terus dirampungkan. PPHN dikatakan sebagai suatu hal yang penting untuk dirampungkan karena menyangkut masa depan pembangunan negara. Dalam proses perampungannya MPR-RI terus meminta masukan dari berbagai kalangan,” ungkapnya.

Stefanus berharap PPHN dalam periode 2019-2024 dapat terealisasi. Mengingat banyak kendala dalam perwujudannya karena masih berfokus pada penanganan pandemi covid-19.

“Kami mengharapkan PPHN ini bisa diwujudkan dalam periode 2019 sampai 2024. Mengingat banyak kendala-kendala karena terkonsentrasi dalam menghadapi  pandemi covid 19 ini, maka dirasakan semakin kuat urgensinya untuk diwujudkan adalah soal haluan negara,” ucapnya. (Ya2)

Pos terkait