GAMKI Sulut Akan Gelar Ibadah Natal di Alungbanua Bunaken

Pengurus GAMKI Sulut di salah satu gereja di Bunaken. (Foto Komunika Sulut)

KOMUNIKASULUT.COM – Dewan Pengurus Daerah (DPD) Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) Sulawesi Utara (Sulut), berkunjung di Kelurahan Alungbanua, Kecamatan Bunaken Kepulauan, pada Minggu (14/11/2021).

Kunjungan tersebut dalam rangka meninjau lokasi untuk melaksanakan bakti sosial dan ibadah natal Yesus Kristus, Desember nanti. Rencananya, GAMKI Sulut akan menggelar beberapa kegiatan sosial serta ibadah natal bersama masyarakat Kelurahan Alungbanua pada tanggal 11-12 Desember 2021.

Lurah Alungbanua, Abraham Taringanen mengatakan kegiatan seperti ini pastinya akan memberikan dampak yang positif bagi masyarakat Alungbanua. “Tentunya, kami sangat mensuport kegiatan yang akan dilakukan oleh adik-adik GAMKI Sulut. Dan kami selalu mendoakan adik-adik panitia, agar bisa menjalankan program ini dengan baik,” tutur Abraham.

Sementara itu, Yowanda Yonggara selaku ketua umum GAMKI Sulut mengatakan, kedatangan mereka di Alungbanua untuk berkoordinasi dengan pemerintah dan masyarakat setempat. “Jadi kedatangan kami untuk mensurvei lokasi dan menyampaikan kepada pemerintah serta masyarakat, bahwa kami GAMKI Sulut akan melaksanakan Ibadah Natal dan aksi sosial di Kelurahan Alungbanua,” ucap Yowanda.

“Alungbanua merupakan daerah kepulauan yang perlu diperhatikan, karena saya rasa disini juga memiliki spot wisata yang begitu indah dan perlu dikembangkan ke depan,” tambah Yowanda.

Senada dengan itu, Boy Paparang S.IP selaku Ketua Panitia Natal GAMKI Sulut mengharapkan agar kegiatan ini bisa memberikan manfaat untuk semua masyarakat yang ada di Kelurahan Alungbanua. “Tujuan kami yang pertama adalah untuk melakukan pelayanan yang dirangkaikan dengan Ibadah Natal GAMKI Sulut,” ujar Opo sapaan akrabnya.

Opo juga mengharapkan agar semua panitia selalu diberikan kesehatan. Opo juga mengharapakan agar cuaca bisa bersahabat ketika hari pelaksanaan nanti. “Nantinya, kami akan menggelar pelayanan kesehatan gratis, vaksinasi dan beberapa bantuan yang memang dibutuhkan oleh masyarakat disini, seperti bantuan pompa air dan profil tank guna menunjang akses air bersih di kelurahan Alungbanua,”

Diketahui, peninjauan lokasi oleh GAMKI Sulut di Kelurahan Alungbanua, didampingi oleh Lurah  Abraham Taringanen dan Sekretaris Kecamatan Bunaken Kepulauan, Mario Lumi.

Peliput: Yaya Piri

Pos terkait