GPMN Sulut Kawal Pembentukan Pengurus Kecamatan di Minahasa

  • Whatsapp
Pengurus GPMN Sulut dan Minahasa.

KOMUNIKASULUT.COM – Ada sejumlah poin penting yang berkaitan dengan penguatan ekonomi kerakyatan dengan bertumpu pada bersatunya masyarakat pada aspek kolaborasi ekonomi kerakyatan.

Arah pembangunan ekonomi yang sekarang ini baru kelihatan nyata di sejumlah bidang kehidupan, tetapi arah kebijakannya secara makro dan fundamental sudah tepat yaitu membangun ekonomi kerakyatan. Mulai dari pinggiran dan desa, membuka akses jalan dan jembatan ke daerah terisolasi/tertinggal, dan memperkuat basis pertumbuhan ekonomi yang berkeadilan.

Berbagai keberhasilan tersebut antara lain di bidang infrastruktur (jalan, jembatan, waduk, embung dan sebagainya), pembangkit listrik berbasis energi baru/terbarukan, pelabuhan dan bandara, membangun desa, dan sebagainya.

DPD GPMN Kabupaten Minahasa terus bergerak dalam rangkaian pembentukan pengurus ke tingkat DPC atau kecamatan, agar peningkatan elektabilitas puan maharani akan tetap meningkat. Sore tadi bertempat di Desa Tumaratas, hadir pula ketua DPW GPMN Provinsi Sulut yang memberikan motivasi kepada pengurus DPC bahkan menyampaikan program-program bantuan yang tujuannya membantu perekonomian rakyat yang saat ini tengah dilanda keterpurukan dikarenakan masa pandemi covid-19.

Yang hadir Korwil untuk dapil Empat meliputi wilayah langoan, kawangkoan, sonder yaitu Bung Steven Pandelaki yang juga struktur DPD GPMN kabupaten Minahasa serta Wakil Ketua yg saat ini sebagai Plt Ketua DPD GPMN kabupaten Minahasa Bpk Ventje Walasendouw dan Ibu Bendahara Ibu Ellen Rampengan serta Ketua DPC kecamatan Tombariri dan yg menjadi Ketua DPC Langowan barat Bpk Kuhu serta pengurus lainnya Wakil sekretaris Ibu Sendy Ratu dan Wakil Bendahara Ibu Fera Sumolang.

Lanjut Ketua DPW sulut, Kita perlu menyadari bahwa Ibu Puan juga manusia biasa yang tak luput dari kelemahan dan kekurangan. Tidak ada manusia sempurna. Namun kita wajar mengapresiasi kerja keras yang diikuti dengan kepemimpinan yang tegas dan telah menunjukkan bukti adanya berbagai keberhasilan yang sangat fenomenal dan luar biasa. Capres Ibu Puan Maharani perlu diakui telah berhasil meletakkan dasar-dasar pembangunan ekonomi berbasis kerakyatan. (VB)