GPMN Sulut Mulai Jalankan Program KUR dan Koperasi di Bitung

  • Whatsapp
Ketua GPMN Sulut didampingi Ketua GPMN Bitung bersama Tim KKP dan masyarakat setempat.

KOMUNIKASULUT.COM – DPW GPMN Prov. Sulut memberikan bukti konkrit kepada masyarakat nelayan khususnya di kota bitung yang bekerja sama dengan tim pendamping Kementrian Kelautan Perikanan (KKP) melakukan wawancara kepada pemohon KUR dan survey kelayakan usaha, Bitung, Selasa (14/09/2021).

Ketua GPMN DPW Prov. Sulut Menyebutkan, bahwa inilah merupakan salah satu program dari DPW GPMN Prov. Sulut.

“Bagaimana mengembangkan kampung budidaya yang berbasis kearifan lokal. Kita fokus bagaimana membangun ketahanan pangan untuk keluarga. Dengan memanfaatkan komunitas di sekitar, kita mengangkat sektor perikanan untuk memenuhi kebutuhan protein keluarga. Pengembangan Kampung Ikan dalam Mendukung Kesejahteraan Masyarakat di Perkotaan’ di Bitung,” ujarnya dalam kunjungan kerja di bitung.

Dari tim pendamping KKP dan bidang koperasi menuju pulau lembeh rangkaian sosialisasi program kami dari DPW GPMN Prov. Sulut, kami memang punya target bekerja sama di kota bitung karena merupakan kota pelabuhan serta kawasan ekonomi khusus (KEK), yang mayoritas masyarakat adalah nelayan. Hadir dalam on the spot kepada para pemohon adalah ketua DPW GPMN Sulut Jopie Komaling , Lisda Tahulending bidang Koperasi DPW GPMN, tim pendamping KKP Bpk. Lucky Manoi dan Pak Kifly serta Ibu Tirza Rewah dari tim pendamping Koperasi dan didampingi juga Ketua DPD GPMN Kota Bitung.

Lanjut ketua Jopie Komaling, program ini bertujuan untuk meningkatkan kapasitas produksi dari hulu ke hilir. Dengan begitu diharapkan bisa membentuk kemandirian serta mendorong kesejahteraan masyarakat setempat. tegasnya.” (VB)