IPPS Rayakan HUT Pertama dengan Bakti Sosial

  • Whatsapp
IPPS memberikan sembako kepada salah satu warga.

KOMUNIKASULUT.COM – Ikatan Putra-Putri Pendidikan (IPPPS) Sulawesi Utara, Ikatan Putra-Putri Pendidikan Tomohon-Minahasa (IPPPTM), Ikatan Putra-Putri Pendidikan Manado-Minahasa Utara (IPPPMM) dan Finalis Putra-Putri Pendidikan Sulawesi Utara, melakukan Bakti Sosial (Baksos) dalam rangka hari ulang tahun pertama Ikatan Putra-Putri Pendidikan Sulawesi Utara di Kelurahan Karame, Kecamatan Singkil, Kota Manado, Jumat (27/8/2021).

Brandon Menajang, S.Th selaku Ketua Umum Ikatan Putra-Putri Pendidikan Sulawesi Utara mengatakan tujuan dari kegiatan ini.

“Dalam rangka hari ulang tahun pertama putra-putri pendidikan Sulawesi Utara dan juga membuktikan bahwa anak muda memiliki jiwa kemanusian yang tinggi dan juga meningkatkan kepedulian terhadap sesama yang terdampak pandemi Covid 19,” ujar Menajang.

Menajang juga mengungkapkan harapan dan pesan kepada putra-putri pendidikan Sulawesi Utara untuk kedepannya.

“Harapan kedepan kiranya putra-putri pendidikan Sulawesi Utara menjadi role model bagian anak muda Sulawesi Utara dengan memberikan dampak yang baik bagi masyarakat. Dan tetap fokus kepada masyarakat, anak muda dalam bidang sosial, lingkungan, budaya, pariwisata dan perlindungan anak. Gelar bukan menjadi hal yang penting, tetapi yang penting kontribusi kepada masyarakat Sulawesi utara,” ungkapnya.

Selain itu, Charlos N. Pusung S.Tr.M. selaku Ketua Ikatan Putra-Putri Pendidikan Manado-Minahasa Utara menjelaskan hal yang membedakan kegiatan ini dengan tahun-tahun sebelumnya, ialah.

“Pada dasarnya setiap kegiatan yang telah kita laksanakan pada tahun ini dan sebelumnya itu sama saja, sama-sama berfokus untuk misi kemanusiaan kita, namun yang membedakan pada tahun sebelumnya memfokuskan kepada masyarakat yang terdampak dari pandemi Covid-19 pada waktu lalu, dan saat ini kita berkerjasama dengan Program Keluarga Harapan (PKH) untuk membantu saudara-saudara kita yang masih membutuhkan uluran tangan kita sebagai manusia,” jelas Pusung.

Pada kesempatan ini, Pusung memberikan pesan bagi penyandang gelar. “Karena kita memiliki Misi dan Visi yang sama untuk memanusiakan manusia lain, maka harapan terbesar kami bisa membantu dengan hati, dengan adanya keiklasan dalam hati dari setiap kegiatan yang kita laksankan. Contohnya hari ini karena dari saya sendiri tulus dan berkontribusi dengan hati agar supaya di kegiatan lain nantinya dapat berjalan dengan baik, bisa sama-sama menyukseskan kegiatan karena ada keiklasan dan ketulusan hati,” ungkapnya.

Kegiatan dilakukan mulai pukul 14:30-16:00 Wita bersama dengan Program Keluarga Harapan (PKH) Dinas Sosial Provinsi Sulawesi Utara dan diikuti oleh semua pemegang gelar Ikatan Putra-Putri Pendidikan Sulawesi Utara. Dan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. (Ya2)